Eiger Weekend Blast : Waspada Gempa Sejak Dini

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama peserta Eiger Weekend Blast di Eiger Adventure Flagship Store Merr, Surabaya pada Sabtu (20/10/2018). (WARTAPALA INDONESIA/ Nindya Seva Kusmaningsih)

Wartapalaindonesia.com,SURABAYA – Eiger Weekend Blast di Eiger Adventure Flagship Store Merr Surabaya ini dilakukan setiap dua minggu sekali, yaitu pada minggu ke dua dan ke empat dengan mengusung tema ataupun topik yang berbeda-beda.

Pada Sabtu, 20 Oktober 2018, Eiger Weekend Blast mengusung tema “Waspada Gempa Sejak Dini.”

Ide tema ini dicetuskan langsung oleh pria yang akrab disapa Bli Ilmi, yang merupakan Marketing Communicator (marcomm) Eiger Adventure Flagship Store Merr Surabaya. Ide ini didapatkan setelah melakukan analisis kondisi lingkungan dengan diskusi bersama rekan-rekannya.

Acara dimulai pada pukul 18.00 WIB, dibuka dengan live music  dari band lokal asal Surabaya.

Dilanjutkan dengan fashion show  terkait produk dari Eiger dengan beberapa kategori, yaitu Eiger Riding, Eiger Autenthic dan Eiger Mountaineering.

Tak kalah seru, selanjutnya diisi dengan Eiger Performance dari Eiger Coffee dengan menampilkan “Cara Membuat Es Kopi.”

Di tengah-tengah acara, tidak lupa menundukkan kepala sejenak untuk mendoakan saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana di Palu, Donggala dan Sigi lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya sharing session yang dimoderatori oleh Bli Ilmi dengan pemateri Dr. Amien Widodo dari Pakar Kebumian dan Bencana Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Merespon terjadinya bencana di Lombok, Palu, Donggala dan Sigi, Eiger memberikan ruang untuk sharing kondisi di Surabaya yang ternyata juga rawan terkena bencana.

Sharing session ini berlangsung sangat menarik karena ini merupakan hal yang baru bagi masyarakat Surabaya.

Dengan adanya sharing session ini menjadikan peserta sharing mengetahui bahwa Surabaya memiliki potensi terjadi gempa hingga kekuatan 6,5 SR namun tidak memiliki potensi tsunami.

Untuk itu kita harus memahami betul kondisi lingkungan sekitar terhadap potensi-potensi bencana yang bisa terjadi dan harus mewaspadai sejak dini.

Kontributor || Nindya Seva Kusmaningsih

Editor || Nur Khafidhoh

Live music pada pembukaan acara Eiger Weekend Blast.
Suasana saat Eiger Coffee Show.
Sharing session bersama Dr. Amien Widodo.

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan