Festival Petualang Nusantara #8, Ajang Berkumpulnya Petualang Indonesia

Caption foto: Peserta FPN #8 lakukan foto bersama. (WARTAPALA INDONESIA/ Roihan Afifurrofi)

Wartapalaindonesia.com, MAGELANG – Petualang adalah orang yang melakukan perjalanan baik itu di alam bebas maupun di kehidupan sehari-hari.

Festival Petualang Nusantara (FPN) merupakan ajang berkumpulnya para petualang di seluruh Indonesia, baik yang sudah lama berkecimpung di dunia petualangan ataupun yang baru berkegiatan di dunia petualangan.

Menurut Aji Rachmat, Direktur CV LareAngon Indonesia sebagai penyelengara FPN mengatakan bahwa tujuan dari FPN itu adalah untuk mempertemukan tokoh petualang senior kepada petualang muda agar dapat berkegiatan bersama dalam satu perkemahan dan bisa mengobrol kapanpun dalam perkemahan.

 Acara FPN #8 ini berbeda dengan FPN sebelumnya. Karena tidak hanya untuk berkumpulnya para petualang saja, tetapi juga bertepatan dengan ulang tahun Sioux Yayasan Ular Indonesia ke 16 tahun pada tanggal 23 November 2019. Maka dari itu dalam FPN #8 diadakan sekalian Festival Ular Indonesia (FUI) #3 dan Jambore Sioux #2 dalam satu acara tersebut.

Acara FPN #8 terlaksana pada Sabtu-Minggu, 23-24 November 2019 di Taman Buah Karangrejo Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Kretek 2, Ngadiharjo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Tokoh petualang yang hadir dalam acara FPN #8 adalah Heru Gundul (Host Jejak Si Gundul ), Herlina Agustin (Profauna Indonesia), Reza Hariputra (Instruktur 4×4 Safety Driving), Teguh Sudarisman (Instruktur KineMaster), Michael Anthony Ugiono ( Founder/Chief Instruktur Survival Skills Indonesia), Donan Satria Yudha (Pemimpin Redaksi Warta Herpetofauna) dan Rizal Bustomi (Jurnalis Petualang).

Antusias terhadap acara tersebut sangatlah besar. Terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti acara tersebut mulai dari Masyarakat Umum, Mapala, OPA, KPA dan  Komunitas Relawan di lingkup Kabupaten Magelang.

Banyak sekali kegiatan-kegiatan pilihan yang bisa dipilih peserta FPN #8 tersebut, seperti editing video menggunakan smartphone oleh Teguh Sudarisman, edukasi perlindungan satwa liar oleh Herlina Agustin, smart offroading oleh Reza Hariputra, edukasi ular kepada masyarakat oleh Heru Gundul,  biologi ular oleh Donan Satria Yudha, survival awareness oleh Michael Anthony Ugiono dan area selfie bersama dari Sepayung WPAP untuk semua peserta dan pengujung acara FPN #8.

Selain kegiatan pilihan tersebut, peserta juga bisa memilih petualangan pilihan seperti Arum Jeram Sungai Elo, Sepeda Ontel Keliling dan  VW Safari Keliling. Peserta juga diajak untuk trekking ke Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema untuk menikmati  sunrise di pagi hari (24/11).

Banyaknya kegiatan dan petualangan pilihan tersebut diharapkan para peserta bisa membawa pulang pengalaman juga kenangan yang baik dalam acara FPN #8 untuk bisa dibagikan ke masyarakat .

Semoga dengan berlangsung nya acara FPN tersebut bisa saling bersinergi antara masyarakat, budaya, wisata dan para petualang di indonesia.

Kontributor || Roihan Afifurrofi, WI 190034 (0838 6914 8660)

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WII 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: