Fun Orienteering IMMPA Mojokerto

Caption foto: Peserta saat melakukan Fun Orienteering dengan mengunjungi titik poin yang ada di dalam peta. (WARTAPALA INDONESIA/ Galih Sandy)

Wartapalaindonesia.com, MOJOKERTO – Ikatan Mahasiswa Mojopahit Pecinta Alam (IMMPA) untuk pertama kalinya menggelar kegiatan pengenalan orienteering dan Fun Orienteering pada 24 Agustus 2019 di Universitas Islam Majapahit Mojokerto.

Kegiatan yang mengambil tema “Run and Get Beyond Your Limitds” ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga orienteering di kalangan Sispala, Mapala dan masyarakat umum di Jawa Timur, khususnya Mojokerto. Serta mempromosikan lomba IMMPA Orienteering Competition yang akan diadakan pada bulan Oktober tahun ini.

Orienteering adalah sebuah olahraga navigasi melintas medan yang belum dikenali dengan bantuan peta dan kompas untuk menuju sasaran yang sudah ditentukan dengan waktu secepat mungkin.

Kegiatan yang berkerjasama dengan Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Jawa Timur dan FONI kota Blitar ini berhasil menarik banyak peserta. Terbukti yang awalnya disediakan kuota 50 peserta harus ditambah lagi 20 kuota peserta karena membludaknya yang mendaftar.

Alvin selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa para peserta yang hadir tidak hanya dari Mojokerto saja tapi dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti Jombang, Malang, Lamongan, Blitar, Kediri, Madiun dan Trenggalek.

“Kami harap dengan kegiatan ini makin banyak yang mengenal olahraga orienteering dan juga kami harap bisa menemukan bakal calon atlit orienteering di Mojokerto,” ujarnya.

Fun Orienteering-nya sendiri menggunakan sistem cross country. Dimana peserta harus berurutan mengunjungi titik poin yang ada dalam peta.  Jadi, ketika peserta tidak urut dalam mengunjungi titik poin maka akan dinyatakan gugur atau didiskualifikasi.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini ditutup dengan pembagian doorprize untuk para pemenang Fun Orienteering dan makan bersama seluruh peserta dan panita.

Kontributor || Galih Sandy, WI 190030

Editor || Agung Wahyu Utomo, WI 170015

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: