Ganesipala Menggelar Halal Bihalal Lintas Komunitas di Coban Jahe Malang

Peserta halal bihalal lintas komunitas melakukan foto bersama di Camping Ground Coban Jahe Jabung, Malang, Minggu (1 Juli 2018). (WARTAPALA INDONESIA/ Yulia Ningsih)

Wartapalaindonesia.com, MALANG – Komunitas Gabungan Generasi Pecinta Alam (Ganesipala) menggelar acara halal bihalal lintas komunitas di Camping Ground Coban Jahe Jabung, Malang, pada Sabtu hingga Minggu (30 Juni 2018 – 1 Juli 2018).

Acara ini dihadiri oleh berbagai komunitas dan organisasi dari berbagai daerah, ada yang dari Surabaya, Malang, Sidoarjo, Jombang dan Blitar.

“Ya ini adalah acara rutinan tiap tahun, alhamdulillah tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin. Tahun ini diikuti 40 perwakilan komunitas di Jawa Timur. Semoga dengan diadakan acara seperti ini bisa mempererat persaudaraan antar komunitas dan lebih guyub rukun lagi,” kata Aryo, ketua Ganesipala.

Sabtu (30 Juni 2018) malam, peserta mulai berdatangan, ada yang membawa mobil dan sepeda motor.

Acara dimulai tepat pada pukul 21.00 WIB. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan sambutan Ahmad Khusaini selaku Ketua Panitia dan sambutan perwakilan dari masing-masing komunitas.

“Tema kita kali ini menjalin persaudaraan bersama alam dengan konsep acara yang bersifat have fun serta halal bihalal untuk saling bermaaf-maafan,” ujar Ahmad Khusaini, Ketua Panitia.

Minggu (1 Juli 2018) pagi, acara dimulai dengan senam pagi lalu dilanjutkan dengan makan pagi bersama memakai alas daun pisang yang menambah nuansa alami dan keakraban.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba opsih dan kuis-kuis yang dipandu oleh Yulia Ningsih (MC) serta diselingi dengan pemberian hadiah-hadiah yang menarik.

Puncak acara halal bihalal ditandai dengan foto bersama, do’a dan saling saling bersalam-salaman.

Kontributor : Yulia Ningsih

Editor : Nindya Seva

Peserta halal bihalal lintas komunitas saling bersalam-salaman di Camping Ground Coban Jahe Jabung, Malang, Minggu (1 Juli 2018).

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan