HK Outdoor, Dari Hobi Jadi Rejeki

Wartapalaindonesia.com, SURABAYA – Hobi merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Melalui hobi, bisa juga melihat karakter seseorang. Selain rasa puas dan senang, ternyata hobi bisa mendatangkan keuntungan. Tentunya jika mengelola hobi dengan baik.

Seperti yang dilakukan owner HK Outdoor, Fatkur Rahman. Pria yang senang melakukan kegiatan luar ruangan ini, awalnya menggeluti kegiatan seperti mendaki gunung, panjang tebing, bahkan arung jeram. Ia pernah tercatat sebagai anggota di salah satu organisasi mahasiswa pecinta alam di Surabaya.

“Awalnya memang dari hobi. Suka dengan kegiatan di alam bebas. Tidak hanya modal berani saja, tetapi pengetahuan tentang keselamatan dan peralatan yang dipakai juga. Dari situ, saya mulai mengenal peralatan-peralatan apa saja yang digunakan untuk kegiatan di alam bebas,” ujar pria 28 tahun itu.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman selama menjadi anggota mapala, Fatkur (sapaan akrab Fatkur Rahman), mulai mencoba menerapkan bisnis online peralatan outdoor. “Mulai dari yang kecil dulu. Jadi, jualan lewat online. Waktu itu pas lagi kuliah juga sih. Peminat kegiatan alam bebas juga mulai banyak.”

Dengan modal ketekunan dan melihat peluang, usaha yang dirintis perlahan menunjukkan perkembangan yang signifikan. Tidak sendiri, Fatkur juga menggandeng temannya sesama mapala dalam menjalankan usaha, Swangga B. Inggar, yang akrab disapa Inggar.

Dari usaha berbasis online, kemudian Fatkur dan Inggar mulai membuka toko. Tempatnya di garasi rumah Inggar, di kawasan Gunung Anyar, Rungkut. Awal tahun lalu, HK Outdoor akhirnya membuka toko sendiri, di Jalan Medokan Asri Barat XII No 18-19 , tepatnya 100 meter belakang Indopoint Kampus UPN “Veteran” Jawa Timur.

Pada tanggal 4-6 April 2016 nanti, HK Outdoor akan mengadakan re-opening. Acara ini akan dimeriahkan oleh berbagai nama yang berkecimpungan di aktivitas luar ruangan. Selain itu, HK Outdoor juga memberikan diskon 30% untuk beberapa produk. Jadi, segera merapat ke basecamp HK Outdoor. Siapa yang cepat, dia yang dapat.

Laporan : Ragil Putri Irmalia

Editor : A. Phinandhita P.

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (Telp/SMS/WA)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:
Positive SSL