Ikuti Festival Ramadhan 2018, Gemapala BBC

Pamflet Festival Ramadhan 2018 Gemapala BBC. (WARTAPALA INDONESIA/ Gemapala BBC)

Wartapalaindonesia.com, EVENT – Bulan Suci Ramadhan sudah memasuki Hari ke-5,dimana di bulan yang penuh ampunan, kita semua di peritahkan untuk terus berbuat kebaikan.

Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan, Unit Kegiatan Mahasiswa GEMAPALA BBC, yang berada di naungan Kampus IAI BBC (Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon) akan menggelar Festival Ramadhan.

Kegiatan Festival Ramadhan ini di gagas oleh anggota muda gemapala bbc Angkatan Kabut Halilintar, dan akan di laksanakan nanti tanggal 26 Mei 2018.

“Dengan Berbekal Materi yang sudah di berikan Dewan pengurus kepada anggota muda di kegiatan ini pula para anggota muda akan menerapkan maeri Manajemen Organisasi dan Manajemen Perjalanan,” tutur Badan Pendidikan Gemapala BBC yakni Mohamad Alfarizki sapaan akrab nya Cengap.

Kegiatan ini juga sebagai salahsatu syarat untuk mengambil tanda keanggotaanya sebelum memasuki ke tahap jenjang anggota penuh, tutur Ketua Umum Gemapala BBC yakni Agung Rudiantika yg keseharian nya biasa di sapa Drawes.

Anggota muda gemapala juga tak luput mendapat arahan dari Dewan Penasehat Gemapala BBC yakni Bung Mulyadi atau sapaan akrab nya Demplon, Beliau menuturkan Prinsip 3K (Kenapa Harus di Persiapkan, Kenapa harus di lakukan dan kenapa harus di selesaikan) itu memiliki nilai filosofi yg harus di terapkan pada setiap anggota di gemapala.

Berbagai persiapan telah di lakukan supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar anggota muda juga menjalin tali silaturahmi dengan Keraton Kanoman Cirebon, meminta agar yang mulia Rama Patih Raja Mohamad Qodiran dari Keraton Kanoman Cirebo supaya Hadir sebagai tamu kehormatan di Festival ramadhan kali ini tutur Ana Listiana atau sapaan akrab nya Wecing.

Tak hanya sampai disitu, Anggota muda juga mengunjungi Jajaran Pengurus Gunung Ciremai di jalur pendakian Linggasana, dimana di jalur ini sampai titik tringgulasi ciremai gemapala didirakan dewan perintis.

Sebagai bentuk memperkuat tali silaturahmi nya, anggota muda pun mengundang sesepuh di jalur ini yakni beliau Abah Yatna untuk hadir di kegiatan Festival ramadhan tahun ini, tutur Siti Julaiha yg diberi nama alam Temol dari angkatan Kabut Halilintar.

Anggota muda juga menjalin kemitraan dengan Baznaz (Badan Amil Zakat Nasional) kabupatrn cirebon, Portal Berita Petualang,Wartapala Indonesia,Info Vespa Cirebon juga dengan Paguyuban Vespa se-ciayumajakuning yakni CSB (Ciayumajakuning Scotter Bersatu) tutur M.Nasrullah atau sapaan akrab nya Bebe.

“Banyak konten menarik di festival ramadhan kali ini, yakni ada Bersih Bersih Lingkungan kampus juga edukasi tentang pengurangan sampah plastik yang tiap tahun makin menumpuk di bumi kita ini. Santunan anak yatim juga tak luput di kegiatan Festival ramadhan ini, ada juga Fun rappeling. Buka Puasa Bersama dan Focus Discusion Group tentang udara yang bersih dan pengurangan penggunaan sampah plastik,” ujar M.Haris Fadlillah atau sering di sapa Bongo yang di amanahi menjadi ketua pelaksana di kegiatan ini.

Joang Widjayanto yg mempunyai nama alam Budeng juga menuturkan bahwa di kegiatan ini, kita anggota muda yang sudah di bekali Materi Manajemen organisasi dan Manajemen Perjalanan dimana materi ini dapat menunjang berkegiatan di Gemapala BBC.

Awal nya kita yang tidak faham sama sekali menganai tata laksana mengadakan suatu kegiatan, mulai dari perencanaan yang matang dan pergerakan efektif, dengan adanya kegiatan ini kita sebagai anggota muda sekan akan di benturkan dengan suatu hal baru dan pastinya lebih semangat untuk terus belajar dan berkiprah di organsasi gemapala ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita sebagai anggota muda semakin menghargai dari mahal nya sebuah pengorbanan membentuk keluarga di atas prinsip kebersamaan dan tentu nya semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua tamu undangan yang hadir nanti nya,” ujar Mu’min yang sering di sapa Caplok dari angkatan kabut halilintar juga.

Kontributor || Gemapala BBC

Editor || A. Phinandhita P.

Pamflet || Gemapala BBC

Festival Ramadhan 2018 Gemapala BBC

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan