Indofest Surabaya 2019: Extraordinary Outdooors

Caption foto: Tari Remo dalam pembukaan Indofest 2019 di JX International Convention Exhibition Surabaya. (WARTAPALA INDONESIA/ Afif Fajar Rifa’i)

Wartapalaindonesia.com, SURABAYA – Seruan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi tanda dimulainya acara Indonesia Outdoors Festival (Indofest) Surabaya tahun 2019. Acara ini resmi dimulai sekitar pukul 10.30 WIB pada Kamis, 7 November 2019.

Indofest Surabaya merupakan perhelatan akbar untuk para pencinta kegiatan outdoor di Jawa Timur. Tentunya, kegiatan inilah yang sangat dinantikan kehadirannya oleh pencinta aktivitas outdoor maupun traveling.

Indofest Surabaya ini begitu menarik perhatian serta antusiasme masyarakat di Jawa Timur. Meski digelar di Surabaya, banyak juga pengunjung yang datang dari luar kota. Hal tersebut tak menyurutkan ketertarikannya dalam menghadiri ajang outdoor terbesar ini.

Meski bergulat dengan aktivitas-aktivitas outdoor, tak membuat Indofest melupakan seni maupun budaya Indonesia. Terlihat dengan adanya suguhan Tari Remo yang dibawakan langsung oleh sanggar tari Sayub Manis, menambahkan kekentalan unsur seni dan budaya dalam acara ini. Tari Remo sendiri ialah salah satu seni tari khas dari Jawa.

Indofest Surabaya ini adalah pagelaran kedua kalinya pada tahun 2019, dimana sebelumnya telah digelar di Jakarta pada Mei lalu. Lalu, Indofest Surabaya ini juga pertama kalinya berhasil digelar di Surabaya.

“Kenapa setelah digelar di Jakarta lalu bergeser ke Surabaya? Karena Jawa Timur ini sangat spesial bagi para pencinta alam. Di Jawa Timur sendiri terdapat enam Taman Nasional dan Taman Wisata alam sebagai maskot provinsi,” terang Diyon Toba, CEO COS Event dalam sambutannya.

Acara ini akan berlangsung selama empat hari, dari 7-10 November 2019. Tak hanya menyuguhkan produk yang memikat penggila outdoor tetapi juga menampilkan talkshow dan sharing session dari berbagai komunitas dan staf ahli.

Bertemakan Extraordinary Outdoors, Aurora Ivonia berharap bahwa Indofest bisa mengedukasi dan memotivasi pengunjung. Juga memunculkan rasa kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitar. Termasuk, dapat memicu perkembangan dan inovasi terhadap industri outdoor  Jawa Timur.

“Semoga dengan tema Extraordinary Outdoors ini, para penggiat outdoor  tak hanya melakukan traveling destinasi saja tetapi lebih menekankan kepada manfaatnya,” tutur Ivon, selaku ketua pelaksana.

Acara yang mendapatkan support penuh dari Pro Warriors dan Tokopedia ini menghadirkan berbagai produk lokal maupun import dengan brand-brand dari dalam negeri dan luar negeri. Diantaranya Eiger Adventure, Consina, Avtech, Ammossi, Osprey, Bigadventure, Boogie, Merapi Mountain, Polygon, Kailas dan brand  terkenal lainnya.

Brand-brand outdoor tersebut tentunya akan menggelar diskon gila-gilaan dengan harga dan promo menarik yang ditawarkan selama acara. Dengan total 107 booth dari ­produk outdoor maupun komunitas dan exhibitor, pengunjung akan dibuai dengan beragam promo menarik.

Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi Indofest Surabaya 2019. Hanya dengan membayar 25 ribu tiket online di Tokopedia, kamu sudah bisa menyaksikan Indofest sepuasnya.

Kontributor || Afif Fajar Rifa’i, WIJA Surabaya

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: