Jaga Eksistensi, Komunitas Kemah Keluarga Gelar Jambore Nasional

Caption foto: Suasana Jambore Nasional di area Camp Ground Cibodas, Bogor. (WARTAPALA INDONESIA/ Brama Widi Asmoro)

Wartapalaindonesia.com, BOGOR – Menginjak usia ke empat tahun, komunitas Kemah Keluarga tak hentinya merangkul serta menjaga tali silaturahmi antar anggotanya .

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, komunitas Kemah Keluarga menyelenggarakan Jambore Nasional pada 16-18 Agustus lalu di area Camp Ground Cibodas, Bogor dengan jumlah peserta sekitar 600.

Antusias dari peserta terlihat ketika acara berlangsung, seperti saat pembekalan materi bencana, keluarga konsultan, both stand alat-alat outdoor, perlombaan Agustusan  hingga makan bareng seluruh peserta.

Tak hanya itu,  acara dimeriahkan oleh kehadiran Tiara Mandalawangi salah satu pemusik serta pegiat alam yang terkenal di kalangan pecinta alam dengan membawakan beberapa lagu untuk menghibur para peserta.

“Ya acara ini seru banget, saya yang memang latar belakang bukan Pegiat Alam menjadi tahu rasanya camping di alam bebas apalagi bersama keluarga tercinta ditambah dengan rangkaian acara yang sudah dikemas rapih oleh panitia,” ungkap Rani, salah satu peserta.

Pada kesempatan yang sama, Chepy selaku founder komunitas Kemah Keluarga Indonesia memaparkan bahwa terlaksananya  acara Jambore Nasional ini adalah kelanjutan dari event-event yang sudah pernah dibuat.

“Dulu big event setiap tahun dibuat untuk se-Jawa Barat saja. Kita sudah expand nih di setiap kota provinsi dengan istilah region. Karena ingin mengumpulkan semuanya akhirnya kita buatlah jambore tingkat nasional dengan tujuan agar semua peserta dapat bertemu teman baru, pengalaman baru sambil kita mengakampanyekan go green di kalangan keluarga dengan cara memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak ya yang ringan-ringan saja,  semoga setelah acara ini dan kedepannya Kemah Keluarga bisa berkembang di setiap daerah,”  paparnya kepada Wartapala pada saat ditemui.

Kontributor || Brama Widi Asmoro, WIJA Bogor

Editor || Dala Aria, WI 170013

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: