Jambore Sispala 2023 Berakhir, Utusan Sapta Pala Beri Apresiasi Materi Coaching Clinics

Caption foto : Sebagian peserta Jambore Sispala 2023. (WARTAPALA INDONESIA / M.Ardiansyah)

WartapalaIndonesia.com, JAKARTA – Jambore Sispala Jakarta 2023 yang diselenggarakan Forum Alumni Sispala Jakarta (FASTA) di Ekowisata Mangrove PIK, Pluit, Jakarta Utara, berakhir pada Minggu, 30 Juli 2023. Jambore Sispala Jakarta berlangsung selama tiga hari. Dimulai Jumat 30 Juli 2023.

Sapta Pala turut hadir guna memeriahkan kegiatan ini. Banyak materi yang diberikan panitia kepada 277 peserta dari 43 SMA/SMK dan yang sederajat, yang semuanya merupakan anggota Sispala di sekolahnya masing-masing.

Pada saat coaching clinics, setiap Sispala dibagi menjadi 5, antara lain materi orientering, water rescue, PPGD, Kayak serta snake handling/animal rescue.

Materi yang diajarkan cukup menarik dan mudah dipahami, karena saat pelatih menjelaskan teori, peserta langsung mempraktekan apa yang pelatih jelaskan, sehingga peserta tak merasa bosan mengikuti materi yang berlangsung.

Syafa Rizky peserta Jambore dari Sapta Pala mengatakan, pada coaching clinics, dia mengikuti materi PPGD dengan tekun, sehingga pada saat Diklat nanti, dia bisa turunkan ilmu yang didapatnya ke adik-adiknya  di Sapta Pala.

Sementara itu rekan Syafa Rizky bernama Farhan menceritakan, pada coaching clinics materi water rescue peserta diperkenalkan dengan alat-alat yang digunakan, serta teknik-teknik me-rescue orang tenggelam.

“Menurut saya, materi ini lebih seru daripada materi-materi lainnya, karena kita semua akan merasakan menjadi rescuer dan menjadi korban yang akan di-rescue,” jelas Farhan.

Selain kegiatan coaching clinics, peserta Jambore Sispala Jakarta 2023 lanjut Farhan, juga diarahkan panitia untuk menanam mangrove sebelum pulang, hal ini merupakan kegiatan yang positif, serta bermanfaat untuk alam dan sekitar. (MA)

Kontributor || M.Ardiansyah/ NIA.22.00285.S
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.