Jambore Siswa Pecinta Alam 2019

Caption foto: Peserta Jambore Sispala 2019 lakukan foto bersama. (WARTAPALA INDONESIA/ Adjie Rimbawan)

Wartapalaindonesia.com, JAKARTA TIMUR – Membangun kepercayaan sekolah, pemerintah dan orang tua agar Sispala dapat berkegiatan positif merupakan sebuah harapan.

Memberikan ruang bagi Sispala untuk bisa berkegiatan dan berlatih dengan baik, agar mereka bisa melatih diri dan selalu mampu mempersiapkan diri menghadapi resiko dalam setiap kegiatan alam bebas merupakan solusi atas permasalahan ekskul Sispala.

Rumusan standarisasi kurikulum sispala, standar operasional prosedur, safety prosedur serta silabus materi kepecintaalaman telah dilakukan oleh Forum Alumni Sispala sebagai bentuk kontribusi dan dukungan terhadap sispala yang linier dengan dunia pendidikan dan berharap kegiatan Sispala bukan merupakan momok atau batu sandungan terhadap kualitas dunia pendidikan di DKI Jakarta.

Kegiatan kepencintalaman dan kepetualangan yang sesuai dengan filosofi kepencintalaman serta prosedur yang berlaku akan membawa siswa kepada pembinaan karakter diri dan bangsa, untuk itu perlu adanya bimbingan teknis tata kelola Sispala untuk mendukung dunia pendidikan.

Untuk itu Forum Sispala dan Alumni Sispala DKI Jakarta melaksanakan Jambore Sispala yang memberikan bimbingan teknis materi tentang pedoman pedampingan tata kelola Sispala dan kegiatan edukasi karakter lainnya.

Peserta kegiatan sebanyak 500 orang yang terdiri dari Pengurus Sispala Se-DKI Jakarta, Alumni Sispala se-DKI Jakarta, Wakil kepala sekolah Kesiswaan/Pembina ekstrakurikuler, komite sekolah  Serta komunitas/lembaga penggiat Alam Bebas.

Jambore dengan tema Dare to Change ini dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 22-24 November 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Kontributor || Adjie Rimbawan, FASTA

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: