KMPLHK RANITA : Pemuda Bicara Bencana

Suasana seminar di aula madya UIN Jakarta pada Jumat (26/10/2018). (WARTAPALA INDONESIA/ Seprian Nurhidayatulloh)

Wartapalaindonesia.com, JAKARTA – KMPLHK RANITA kembali mengadakan seminar yang mengangkat tema “pemuda bicara bencana.”

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, 26 Oktober 2018 yang berlokasi di aula madya UIN Jakarta ini mendatangkan pemateri-pemateri yang ahli di bidangnya.

Berikut pemateri-pematerinya; Agung Sabtaji, M. Si yang merupakan staf Tsunami Early Warning System Geofisika BMKG wilayah II Ciputat, Purna Sulastya Putra, M, T.  dari Peneliti Geoteknologi, dan Melissa Aprilia, S.K.M berprofesi sebagai Kepala Seksi Peningkatan Kesadaran Masyarakat.

Ada 117 peserta yang berasal dari MAPALA, SISPALA, mahasiswa umum dan masyarakat umum yang ikut meramaikan kegiatan ini.

Kegiatan ini didukung oleh BNPB, BMKG, LIPI serta lembaga-lembaga lainnya.

Di sela-sela kegiatan, panitia dan peserta melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Tengah.

Diskusi semankin hangat mengenai kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana yang akan terjadi di negeri ini.

“Semoga kita semua akan lebih siap siaga dengan adanya bencana yang bisa datang kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja dan mampu lebih peduli lagi terutama dengan nyawa sendiri, karena bencana selalu mengikuti kita semua,” ujar  Alfiah Nurul Zakiah, Ketua Pelaksana.

“Seberapa banyak persiapan yang sudah kita lakukan untuk menghadapi bencana, terutama gempa bumi yang mana kita semua tidak tahu kapan dan dimana hal itu akan terjadi, bahkan sampai beberapa ilmuwan dan peneliti hebat pun tidak mampu memprediksi kapan gempa bumi akan terjadi,” tutupnya.

Kontributor || Seprian Nurhidayatulloh

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan