Komunitas Anggur Tangsel Gelar Lomba Grafting dan Packing, Ini Pemenangnya

Caption foto : Senyum sumringah para pemenang lomba grafting dan packing yang diselenggarakan KAT (Komunitas Anggur Tangsel). Selain menerima uang tunai, pemenang lomba juga mendapat sertifikat. (WARTAPALA INDONESIA / Dokumen KAT)

WartapalaIndonesia.com, TANGERANG SELATAN – KAT (Komunitas Anggur Tangerang Selatan / Tangsel, menggelar hajatan dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang keempat.

Rangkaian acara ulang tahun KAT, dimulai pada bulan Desember 2023, yakni menyelenggarakan lomba grafting dan packing. Lokasinya di Taman Anggur Ponjay di Pondok Aren milik H. Aat Jamiat. Lomba ini diikuti 54 peserta.

Dalam lomba, panitia menyediakaan 3 buah cutting perpeserta dan entres yang jenisnya dirahasiakan. Penilaian dilakukan 1.5 bulan kemudian.

Adapun lomba packing, panitia menerapkan penilaian dengan beberapa kriteria. Diantaranya estetika, volume dan kekutan packing.

Puncak perayaan ulang tahun KAT, berlangsung pada Minggu, 18 Februari 2024, bertempat di Graha Raya Pondok Aren, KAT melaksanakan kegiatan yang menindak lanjuti lomba yang dselenggarakan bulan Desember lalu.

Acara di hari minggu ini, sekaligus peresmian Graha Asri Grapes Garden. Ini merupakan gerai pertama yang khusus menjual segala kebutuhan anggur, dan satu-satunya di Graha Raya yang merupakan sentra tamanam hias di Tangsel.

Hadir di acara adalah para penggiat anggur di Tangsel dan para tamu undangan. Acara berlangsung ramai dan meriah.

Ketua KAT Roy Nurdin, dalam sambutannya menyampaikan, lomba yang berhadiah total 7.5 juta rupiah ini, berjalan baik sesuai harapan. Hal ini dilihat dari bibit yang disetor peserta untuk dinilai tim juri.

Roy juga berharap agar Ketua Team Fasilitasi CSR Tangsel, Bunda Lista Hurustiati, dapat mendukung semua program KAT ke depan, dengan memfasilitasi akses program-program CSR di Tangsel.

“Program KAT sangat positif untuk masyarakat. Dukungan penuh dari Bunda Lista tentu kami harapkan,” imbuh Roy.

Sementara itu, Bunda Lista yang juga founder Gerai Lengkong sentra oleh-oleh Tangsel, mengaku memberi apresiasi tinggi terhadap kegiatan yang dilaksanakan KAT.

Dia juga mengapresiasi dibukanya gerai khusus anggur di Graha Raya, sehingga memudahkan masyarakat mendapat akses terkait kebutuhan terhadap bibit, tabulampot, konsultasi dan kebutuhan penunjang tanaman anggur.

Diakhir sambutan, Ibu Anggur Tangsel – demikian Bunda Lista dijuluki oleh penggiat anggur di Tangsel – melakukan pengguntingan pita Graha Asri Grapes Garden yang digagas H. Aat, founder Taman Anggur Ponjay, dan Eko Wahyoto founder HJE Grape, sebagai penanda dibukanya gerai ini kepada khalayak.

Pemenang Lomba
Setelah peresmian, Acara dilanjut dengan penilaian dan pengumuman lomba.

Pemenang lomba adalah, juara pertama Lomba Grafting, dimenangkan Jepy.Dia berhak atas hadiah 2,5 juta rupiah.

Juara kedua, Andres, dengan hadiah 1,750 juta rupiah. Juara ketiga, Ariel Arga, dengan hadiah 1,250 juta rupiah.

Juara harapan 1, 2 dan 3 dimenangkan Rudi Kurniawan, Idris dan Dadang dengan hadiah masing-masing 500 ribu rupiah. Pemenang lomba packing dimenangkan oleh Rusdi dengan hadiah 500 rupiah.

Selain mendapatkan hadiah uang, para juara juga mendapatkan sertifikat yang diserahkan oleh Tosan Ajie, ketua ASPAI Pusat, dan Daffa Bagaskara founder Firizco. (AS)

Kontributor || Fadlik Al Iman
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.