Komunitas Pendaki Sakit Jiwa Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Camping Ceria

Backdrop acara Camping Ceria di Bumber Pundak, Claket, Pacet, Mojokerto pada Sabtu-Minggu (27-28/10/2018). (WARTAPALA INDONESIA/ Yulianingsih)

Wartapalaindonesia.com, MOJOKERTO – Komunitas Pendaki Sakit Jiwa mengadakan acara Camping Ceria di Bumper Pundak, Claket, Pacet, Mojokerto pada Sabtu-Minggu,  27-28 Oktober 2018.

Tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama pendaki dan penggiat alam, mencari anggota, mencari pengalaman untuk kepengurusan acara Camping Ceria, serta menjadikan acara pertama ini sebagai tolak ukur untuk acara selanjutnya.

Acara ini mengusung tema “Menjalin Persaudaraan Tanpa Batas Dengan Semangat Sumpah Pemuda.”

Tak hanya melakukan Camping, akan tetapi juga melakukan acara OPSIH mengumpulkan sampah di puncak Gunung Pundak 1585 mdpl yang diikuti 33 peserta dari pendaki dan penggiat alam.

“Memang acara kita ini baru pertama kali kita selenggarakan, alhamdulillah dari awal sampai akhir acara berjalan lancar meskipun ada sedikit kendala waktu tapi salut buat semua panitia. Saya dan teman-teman di sana belajar juga cara berkomunitas maupun berorganisasi dengan baik, tentunya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah acara ini diselenggarakan. Semoga saja di acara selanjutnya kita masih tetap bisa berkomunikasi antar sesama member Pendaki Sakit Jiwa dan saling bersilaturahmi,” jelas Mohammad Ali Ghufron, Ketua Pelaksana.

Acara ini melibatkan semua anggota Komunitas Pendaki Sakit Jiwa dan pengurusnya. Founder dan para admin komunitas memberi edukasi ke sesama anggota komunitas tentang lingkup pendakian dan arti kita mengenal alam, serta mengenalkan Komunitas Pendaki Sakit Jiwa ke para peserta.

“Alhamdulillah saya dapat pengalaman yang benar-benar positif dengan diadakannya acara Fun Camp ini. Selain pengalaman yang saya dapat, saya juga tau sebagai penggiat alam bagaimana saya harus menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah di gunung, dengan diadakan nya OPSIH gunung ini,” tutur Ilham Firmansyah, salah satu peserta acara.

Kontributor || Yulianingsih

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih

Suasana peserta saat melakukan OPSIH mengumpulkan sampah.
Peserta dan panitia saat foto bersama usai acara.

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan