WARTAPALA INDONESIA

Komunitas Sahabat “Pena” Penjelajah Nusantara: Setetes Darah Kita Untuk Indonesia

Caption foto: Foto bersama Sahabat Pena setelah kegiatan Donor Darah selesai di Taman Bungkul, Surabaya. (WARTAPALA INDONESIA/ Yulianingsih)

Wartapalaindonesia.com, SURABAYA – Minggu, 31 Maret 2019, Komunitas Sahabat “Pena” Penjelajah Nusantara (Sahabat Pena) mengadakan kegiatan donor darah pada acara Car Free Day di Taman Bungkul Surabaya. Kegiatan yang bertemakan “Setetes Darah Kita Untuk Indonesia” ini dimulai pukul 06.00 WIB sampai selesai.

Tujuan dari kegiatan tersebut yakni mengajak masyarakat umum untuk giat berbagi dengan sesama, salah satunya dengan cara donor darah. Pada kegiatan ini, Sahabat Pena turut didukung oleh Bloodforlif Surabaya dan PMI Surabaya.

Target pesertanya tidak terbatas, dimulai dari anggota Sahabat Pena, masyarakat umum, bisa juga komunitas yang ada di Jawa Timur tentunya. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap satu bulan sekali.

Dengan adanya kegiatan ini, ditujukan agar Sahabat Pena ikut berpartisipasi membantu PMI Surabaya dalam menyerukan kegiatan donor darah. Agar banyak orang yang mau berpartisipasi mendonorkan darahnya. Karena setitik darah mampu menyelamatkan sejuta manusia. Selanjutnya, Sahabat Pena akan tetap pada visi dan misinya untuk membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

“Semoga kegiatan positif ini tetap berkelanjutan dan banyak orang yang mau mendonorkan darahnya kepada orang yang membutuhkan,” tutur Yusuf Puji, Ketua Sahabat Pena.

“Saya bangga kepada masyarakat yang berkenan mendonorkan darahnya, juga untuk PMI Surabaya dan Sahabat Pena khususnya, jangan sampai lelah untuk selalu membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat positif sosial dan kemanusiaan. Saya sangat antusias sekali kepada Sahabat Pena jika mengagendakan kegiatan yang positif,” tutup Anisa Ardiyanti, Anggota Sahabat Pena.

Kontributor || Yulianingsih, WIJA Mojokerto

Editor || Jelita Sondang

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: