KPA Jelaja Laksanakan Program Susur Sekretariat Pencinta Alam se-kota Palembang

Caption foto: Foto bersama Anggota Muda KPA Jelaja di depan sekretariat. (WARTAPALA INDONESIA/ Fadli Dian)

Wartapalaindonesia.com, PALEMBANG – Kelompok Pencinta Alam Jelaja (Kpa Jelaja) merupakan organisasi pencinta alam berbasis masyarakat umum yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan, menyalurkan hobby olahraga alam serta patriotisme cinta tanah air. Organisasi ini didirikan pada 17 Maret 2015 dengan 15 orang pendiri yang mempunyai jiwa petualang alam.

Kali ini KPA Jelaja melaksanakan program yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan solidaritas  antar pencinta alam, khususnya di kota palembang. Defrie Anggara Putra selaku Ketua Umum KPA Jelaja mengatakan bahwa program susur sekretariat ini merupakan solusi untuk mempererat persaudaraan pencinta alam yang terkenal sangat kuat.

“Kebetulan pada 23 Agustus kemarin kita selesai melaksanakan pendidikan dasar KPA Jelaja, untuk memberikan pembekalan segala ilmu pencinta alam dan yang paling penting mental attitude dalam bermasyarakat. Setelah usai melakukan  pendidikan dasar, kemudian dilanjutkan dalam praktek lapangan  untuk melaksanakan implementasi kode etik pencinta alam, yah kita susur sekretariat pencinta alam,” terang Defrie.

Defrie juga memberikan pelajaran untuk para Anggota Muda Kpa Jelaja dari program Susur Sekretariat Pencinta Alam, selain mempererat silahturahmi antar pencinta alam, program ini juga menambah wawasan keilmuan pencinta alam untuk Anggota Muda KPA Jelaja.

“Target kita untuk saat ini 7 sekretariat pencinta alam  baik mapala ataupun KPA,” tandasnya.

Program Susur Sekretariat Pencinta Alam se-kota Palembang ini dilaksanakan oleh 7 Anggota Muda yang baru dilantik, yaitu Kris, Kusnadi, Sodikin, Merlin, Apriansyah, Dimas, dan Suwarno. Defrie mengatakan jika untuk saat ini program tersebut telah berjalan.

Program Susur Sekretariat Pencinta Alam ini juga membuka peluang untuk melakukan kerjasama. Seperti jika memiliki keinginan untuk mengadakan kegiatan di dunia pencinta alam dalam menghadapi tantangan global yang terus berubah dan berkembangnya seiring berkembangnya teknologi.

Kontributor || Fadli Dian

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: