LEPPAMI Cabang Malang Menggelar Pendidikan dan Latihan Khusus

Peserta DIKLATSUS LEPPAMI cabang Malang mengikuti serangkaian materi Diklatsus, di Goa Jepang Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu, Minggu (10/12/2017). (WARTAPALAINDONESIA/ Agung W)

Wartapalaindonesia.com, BATU – Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiwa Islam (LEPPAMI) Cabang Malang, mengadakan DIKLATSUS untuk yang keduakalinya. Dilaksakan di Goa Jepang Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari, Kamis (7/12/2017) hingga Minggu (10/12/2017).

Kegiatan ini dilakukan sebagai syarat mutlak pengkaderan untuk bergabung dan berproses di dalam lembaga.

Pendidikan dan Latihan Khusus ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari calon anggota cabang Malang dan beberapa delegasi dari luar cabang Malang. Meliputi, cabang Jember, Surabaya, Paser, Sumedang, Bali, dan Tulungagung.

Kegiatan yang mengusung tema “Mereboisasi Jiwa Korsa Demi Terciptanya Kader yang Progresif serta Sadar akan Potensi Pariwisata dan Kelestarian Alam” tersebut, bertujuan untuk menanamkan nilai persaudaraan di dalam lembaga sebagai pondasi untuk mewujudkan cita – cita lembaga yaitu sebagai front liner dalam pengembangan pariwisata di Indonesia.

“Dengan meningkatkan kualitas keilmuan dan perekonomian masyarakat dengan turut melestarikan kekayaan alam. Pendidikan dan latihan khusus di LEPPAMI ini konsepnya sama dengan organisasi pecinta alam pada umumnya,” ujar Agung selaku ketua pelaksana kegiatan.

“Namun, ada muatan materi khusus tentang kepariwisataan yang turut serta di ajarkan kepada calon anggota sebagai bekal untuk memajukan pengembangan pariwisata di Indonesia dengan konsep ekowisata,” tambahnya.

Agung menambahkan, “pada hari terakhir nanti setelah pengukuhan, akan dilakukan penanaman bersama KOSTRAD Kabupaten Malang selaku pendukung acara diklatsus ini.”

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini di harapkan dapat meningkatkan kualitas calon anggota dari segi kepecinta alaman dan kepariwisataan.

“Harapannya dengan adanya diklatsus 2 ini, calon anggota LEPPAMI terutama Cabang Malang sebagai penyelenggara dapat lebih meningkatkan sinergitas antar anggota dan antar cabang sesuai dengan status lembaga dalam PD/PRT LEPPAMI yaitu berbasis kekeluargaan,” tutup Agung.

Kontributor : Agung Wahyu

Editor : Ragil Putri Irmalia

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (WA)

bagikan

2 Komentar

Tinggalkan Balasan