WARTAPALA INDONESIA

Lintas Komunitas Peduli Jalan Berlubang

Caption foto: Foto bersama Lintas Komunitas setelah usai kegiatan. (WARTAPALA INDONESIA/ Yulianingsih)

Wartapalaindonesia.com, SIDOARJO – Lintas komunitas peduli jalan berlubang adalah kegiatan yang dilakukan oleh gabungan dari berbagai komunitas pecinta alam. Diantaranya yaitu, Komunitas Remaja Pecinta Alam, Formalitas Jatim, Holiday Community, Kebotpala, Pendaki Gunung Surabaya, United Youth Earth, Posko Bersama Relawan Sidoarjo, dan Freedom Travellers Family.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 1 April 2019 pukul 20.00 WIB hingga selesai ini dihadiri oleh 30 orang dari masing-masing perwakilan komunitas. Lokasi kegiatannya berada  di Jalan Setia Budi (depan Puskesmas Krian).

Keseluruhan dari kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi lubang di jalan raya. Agar bisa membuat pengendara yang awalnya tidak nyaman bisa menjadi nyaman, dan juga mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya. Mengurangi lubang-lubang yang ada di jalan raya tersebut dengan cara menambal menggunakan pasir dan semen. Kemudian ditutup dengan kardus dan ditandai bahwa jalan tersebut sudah dibenahi.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Komunitas Remaja Pecinta Alam yang diketuai oleh M. Najimus Shobach (Gagak Rimbah) dan Fuji Asthofir sebagai ketua pelaksana kegiatan.

“Sangat membantu warga sekitar atau pengguna jalan yang melewati jalan tersebut. Supaya tidak terjadi hal-hal yang menyebabkan kecelakaan di jalan raya,” ujar Fuji Asthofir.

Tokoh yang terlibat antara lain Muslimin (KOMPAAS), Kapten Prasojo (Penanggung Jawab Formalitas Jatim), Viane Tewal, Fahad, Bayu Imandono (Owner Berkat Karya Nusantara Surabaya).  Inti pesan dari masing-masing tokoh atau pembicara adalah bahwa kegiatan ini sangat positif dan meminimalisir kecelakaan di jalan raya.

Selanjutnya, lokasi kegiatan akan dipantau serta memantau lokasi lain yang akan dijadikan target oleh Komunitas Peduli Jalan Berlubang.

“Kegiatan ini sangat baik, karena kita sangat peduli dengan jalan berlubang yang beresiko dan bisa menyebabkan kecelakaan di jalan raya,” ungkap Muslimin.

Kegiatan ini juga disupport oleh UD Do’a Ibu beserta Bahri (Owner), yang bersedia memberikan bantuan dan pinjaman transportasi juga alat-alat yang di butuhkan.

Kontributor || Yulianingsih, WIJA Mojokerto

Editor || Dala Aria

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: