Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi dan Komunitas Teman Kita, Bantu Korban Gempa Cianjur

Caption foto : Bantuan kebutuhan dasar pengungsi dari Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi dan Komunitas Teman Kita untuk korban gempa Cianjur. (WARTAPALA INDONESIA / Ahyar Stone)

WartapalaIndonesia.com, Cianjur – Merespon cepat gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, sejumlah mahasiswa STIE PGRI Sukabumi dan relawan dari Komunitas Teman Kita, menyalurkan bantuan kebutuhan dasar pengungsi ke beberapa titik pengungsian di Kecamatan Warungkondang, Cianjur. Pada Kamis, 24/11/2022.

Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, makanan ringan, air mineral, tikar plastik, terpal, kebutuhan khusus wanita dan perlengkapan Balita.

Selain ke titik pengungsian, mereka menitipkan pula bantuan ke Posko Kemanusiaan SARMMI (SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia) yang berada  di Kampung Cijoho, Desa Jambu Dipa, Kecamatan Warungkondang.

Diterangkan oleh seorang mahasiswa STIE PGRI, Chintia Nurazizah, rombongannya berasal dari perwakilan semua organisasi kemahasiswaan di STIE PGRI. Dana untuk membeli bantuan, berasal dari penggalangan donasi.

“Kami gotong-royong menggalang donasi di sekitar kampus STIE PGRI. Dana yang terkumpul kami belanjakan berbagai kebutuhan dasar korban gempa Cianjur,” terang Chintia.

Sementara itu, rekan Chintia, Reyga Muhammad memaparkan, tujuan mereka menggalang donasi dan menyalurkan bantuan, merupakan upaya nyata mereka merealisasikan Tri Dharma Peguruan Tinggi, yang salah satunya adalah pengabdian pada masyarakat.

“Dengan melakukan pengabdian pada masyarakat dalam hal ini korban gempa, maka secara langsung kami menamankan karakter peduli ke diri mahasiswa. Harapan kami karakter peduli ini tetap melekat walaupun mereka nanti selesai kuliah di STIE PGRI,” jelas Reyga.

Dihubungi terpisah Ketua Posko Kemanusiaan SARMMI, Ajeng Rivaldi, bantuan dari mahasiswa STIE PGRI Sukabumi dan Komunitas Teman Kita, langsung mereka bagikan ke korban gempa yang mengungsi tak jauh dari Posko Kemanusiaan SARMMI.

“Korban gempa bersyukur dapat bantuan dari mahasiswa STIE PGRI dan Komunitas Teman Kita. Bantuan itu sangat bermanfaat bagi mereka,” terang Ajeng.

Untuk diketahui, Posko Kemanusiaan SARMMI dikelola oleh puluhan relawan kemanusiaan yang berasal dari Mapalu Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta. Camp STIE Muhammadiyah Jakarta. Sapta Pala SMAN 7 Jakarta. Mapala Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat. Mapala Universitas Muhammadiyah Riau. (AS)

Kontributor || Ahyar Stone, WI 21021 AB
Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.