Mapala Djuanda: Berbagi Bersama Ciptakan Generasi Cilik Penuh Cahaya Islami

Caption foto: Foto bersama pemenang lomba Da’i Cilik (tengah) pada Sabtu (25/5). (WARTAPALA INDONESIA/ Saepudin)

Wartapalaindonesia.com, BOGOR – Bakti Sosial Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Mapala Djuanda setiap tahunnya. Hal ini bertujuan untuk mempererat tali silatiurahmi antara Mapala Djuanda dengan anak yatim piatu juga meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

Berdasarkan hal tersebut, maka Mapala Djuanda menggelar kegiatan Bakti Sosial Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan pada 25 Mei 2019 di kampus Universitas Djuanda Bogor. Kegiatan ini mengusung tema  “Berbagi bersama menciptakan generasi cilik yang penuh cahaya islami”. Ada berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan, seperti lomba da’i cilik, santunan anak yatim piatu, dan buka bersama.

“Saya sangat berterimaksih kepada para donatur yang sudah menyalurkan hartanya untuk anak yatim piatu terutama kepada seluruh anggota Mapala Djuanda, juga terimakasih kepada panitia DANUS yang setiap hari selama bulan Ramadhan berjualan Menu berbuka puasa dan hasil penjualannya disalurkan untuk Donasi kepada anak yatim,” tutur Doni Ramdhani Ali, ketua pelaksana.

Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan kali ini juga mempunyai konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, yakni adanya lomba da’i cilik. Selain untuk memeriahkan acara ini, lomba da’i cilik juga untuk meningkatkan kemampuan generasi cilik dalam hal berpidato.

Acara ini turut di hadiri oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Djuanda, Pembina Mapala Djuanda, Anggota Luar Biasa Mapala Djuanda, Perwakilan Organisasi Mahasiswa Universitas Djuanda, juga para tamu undangan.

 Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk semua dan dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Kontributor || Saepudin, WI 190038

Editor || Amita Pradana Putra, WI 150002

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: