Mapala FKIP Unsyiah dan MAN 4 Aceh Besar Selenggarakan Seminar Parenting Collaboration

Caption foto : Penandatangan naskah memorandum of agreemen. (WARTAPALA INDONESIA / Ikram)

WartapalaIndonesia.com, ACEH BESAR – Seminar Parenting Collaboration, merupakan seminar yang dilakukan dengan tujuan menyampaikan informasi kepada orang tua tentang penyelesaian masalah pengasuhan anak di masa sekarang, terutama di era digital.

Seminar yang mengusung thema “Sinergitas Orang Tua dan Lembaga Pendidikan dalam menumbuhkan kesadaran Lingkungan dan Psikologi Peserta Didik” diselenggarakan UKM Mapala FKIP Universitas Syiah Kuala dan Man 4 Aceh Besar.

Dilaksanakan di Aula Audit Lt 3 FKIP Universitas Syiah Kuala, pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Peserta seminar mencapai sekitar 170 orang.

Pembukaan Seminar Parenting Collaboration dihadiri Pembina UKM Mapala FKIP Unsyiah atau yang mewakili. Dihadiri pula ka. PME. Walhi Aceh, Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar, Kepala Man 4 Aceh Besar, Ketua Komite Man 4 Aceh Besar , dan para Guru Man 4 Aceh Besar, para Wali murid Man 4 Aceh Besar khususnya kelas X,  Ketua Umum UKM MAPALA FKIP Unsyiah dan panitia kegiatan.

Seminar dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, H. Salman S.Pd., M.Ag. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi kegiatan seminar tersebut.

“Saya senang bertemu dengan wali murid MAN 4 Aceh Besar dalam ruang lingkup Madrasah. Terima kasih telah mempercayakan madrasah sebagai tempat kita belajar, kepada bapak dan ibu guru, kerjakanlah tugas kalian sebaik baiknya, anggap semua ini adalah amal. Insya Allah tidak berat, jika ada murid yang bandel dan sebagainya. Insya Allah akan ringan,” kata Salman memberi apresasi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Kegiatan, Amiratuddiana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan, narasumber, panitia, dan peserta.

“Seminar ini dapat terlaksana dengan lancar berkat ridho Allah dan dukungan banyak pihak. Insya Allah seminar ini akan menghasilkan beberapa hal yang sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. (Ik)

Kontributor || Ikram, WI 200152
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.