WARTAPALA INDONESIA

Mapala Humendala : Hidupkan Lingkungan

Wartapalaindonesia.com, Lingkungan – Pohon adalah paru-paru dunia, rusaknya pohon sama dengan merusak paru-paru dunia, maka ketika paru-paru rusak makhluk di bumipun akan punah. Itulah yang mendasari komunitas ini untuk terus hadir dalam melestarikan lingkungan.

Dalam moment memperingati hari lingkungan hidup se-dunia 2017, Mapala Humendala kembali hadir untuk menyentuh masyarakat di bumi Lancing Kuning ini dari seluruh kalangan, baik anak-anak, remaja maupun orang tua.

Mapala Humendala FE UR melakukan serangkaian kegiatan guna menyambut peringatan hari lingkungan hidup se dunia tahun 2017 ini.

Dalam rangkaiannya dihari pertama Mapala Humendala melakukan pembagian bibit gratis di Car Free Day Pekanbaru, visualisasi puisi dimana pesan yang disampaikan dalam visualisasi puisi tersebut adalah manusia sangat memerlukan pohon atau hutan untuk keberlangsungan hidupnya.

Namun manusia lainnya melihat pohon atau hutan sebagai peluang untuk memperkaya dirinya, dan dibarengi dengan orasi dimana disini kami semua mengajak masyarakat Riau untuk tetap menjaga dan melestarikan hutan di Riau serta slogan yang berisi pelestarian hutan Riau dan lingkungan hidup.

Dalam kegiatan dihari pertama ini masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan bibit-bibit itu, tidak sedikit juga dari mereka yang mengira bahwa bibit-bibit ini dijual, maka mereka sangat senang karena pembagian bibit ini gratis. Sebanyak 300 bibit ludes dibawa pulang oleh masyarakat Riau.

Rangkaian yang kedua adalah penanaman bibit pohon di Panti Asuhan Ar Rahim. Bibit yang kami dapatkan dari BPDAS INDRAGIRI ROKAN Pekanbaru sejumlah 500 batang bibit, terdiri dari bibit pohon kayu sampai bibit pohon buah.

Dalam penanaman ini pun peserta yang merupakan anak-anak panti sangat senang dan berantusias dalam menanam pohon, disana kami mensosialisasikan kepada anak-anak panti bahwa menanam pohon adalah perbuatan yang baik dan merawat pohon adalah keharusan bagi umat manusia, bukannya malah merusaknya.

Kontributor : Mapala Humendala

Editor : Ragil Putri Irmalia

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (Telp/SMS/WA)

Dokumentasi, Mapala Humendala

Mapala Humendala FE UR
Mapala Humendala FE UR
Mapala Humendala FE UR
Mapala Humendala FE UR

Mapala Humendala FE UR
Mapala Humendala FE UR

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: