Mapala UMRI Selenggarakan Seminar Lingkungan

Caption Foto : Dalam rangka pelantikan siswa baru, Mapala UMRI menyelenggarakan Seminar Lingkungan, “Strategi Pengelolaan Sumber Daya Alam Untuk Membangun Masyarakat Tanggap Bencana Demi Kelestarian Lingkungan.” (WARTAPALA INDONESIA/Mapala UMRI)

WartapalaIndonesia.com, Pekanbaru – Dalam rangka pelantikan siswa Pendidikan Dasar Cinta Alam ke-IX (PDCA IX). Mapala Universitas Muhammadiyah Riau (Mapala UMRI). Menyelenggarakan Seminar Lingkungan Hidup.

Thema yang diangkat adalah “Strategi Pengelolaan Sumber Daya Alam untuk Membangun Masyarakat Tanggap Bencana Demi Kelestarian Lingkungan.”

Seminar dilaksanakan di auditorium kampus utama UMRI. Sabtu.  (4/12/2021)

Tampil sebagai narasumber seminar adalah M. Imran Sinaga, S.S.T., M.Si dari Perencanaan Pengelolaan SDA LH. Kemudian Dr. Mardianto Manan, M.T dari DPRD Provinsi Riau. Naspi Yendri, S.E, M.Si dari KASUBDIB Kesiapsiagaan BPBD Riau. DR. Elviandri, S.Pi., M.Si dari akademisi.

Diterangkan oleh ketua panitia pelaksana seminar, Latifah Hanum, siswa yang dilantik berjumlah 53 orang. Siswa-siswi ini merupakan hasil seleksi dari 150 orang yang mendaftar menjadi anggota Mapala UMRI.

“Mapala UMRI telah menyelenggarakan seleksi dengan baik dan transparan. Tahapan seleksi meliputi wawancara, tes fisik dan tes kesehatan,” imbuh Latifah.

Di kesempatan yang sama, ketua umum Mapala UMRI Dimas Ananda Zakaria, dalam sambutanya mengatakan pelantikan siswa Pendidikan Dasar Cinta Alam ke IX (PDCA IX). Merupakan proses awal guna membentuk karakter mereka.

“Melalui proses itu para siswa akan menjadi pribadi yang mandiri, bertanggung jawab, dan memiliki karakter positip lainnya,” terang Dimas.

Seminar dan pelantikan, dihadiri oleh Mahasiwa di lingkungan UMRI, serta beberapa perwakilan organisasi kemahasiswaan di Pekanbaru.

Turut pula hadir adalah Wakil Dekan Fasilkom, Syahril, S.Kom., M.Kom. Kemudian Pembina Mapala Umri Infa Wilindaya, S.IP, M.Si. Serta pendiri Mapala UMRI, yakni Robert Satria, S.I.Kom, serta Andika Bestari, S.Kom. (AS)

Kontributor ||Rani Puspina & Puspa Usyaina Albirra Hamida, Mapala UMRI
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: