Mapala UMSU Lantik Empat Anggota Muda

Caption foto: Usai pelantikan, anggota baru melakukan sesi foto bersama (WARTAPALA INDONESIA/Mhd Ilham Pradilla, Mapala UMSU) 

WartapalaIndonesia.com, SUMATERA UTARA – Usai jalani pendidikan dasar (Diksar) angkatan ke XXV, Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Mapala UMSU) lantik empat orang anggota muda, di Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (28/2/2021).

Saat dikonfirmasi wartawan WartapalaIndonesia.com Senin (1/3/2021), ketua panitia diksar Anissa Hamsi mengatakan, kegiatan diksar Mapala adalah kegiatan rutin tahunan sebagaimana yang telah diatur dalam AD/ART Mapala UMSU yang berlaku bahwa proses ingin menjadi anggota Mapala UMSU harus mengikuti proses diksar.

Meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19 sambungnya, kegiatan tetap digelar dengan prokes yang ketat, Kegiatan diksar angkatan XXV Mapala UMSU sendiri dilakukan selama empat hari dari tanggal 24 – 28 Februari 2021. Dan fari hasil kesepakatan dan pertimbangan oleh panitia bahwa pihaknya menetapkan empat orang sebagai anggota muda.

“Adapun empat orang anggota tersebut terdiri dari dua orang wanita yakni Zur Rahmi Fakultas Agama Islam, Dhe Ajeng Ghufrana Fakultas Hukum dan dua orang laki laki Rangga Syahfitra Fakultas Ilmu Sosial Politik, Muhammad Rizki Ramadhan Fakultas Agama Islam” jelasnya.

Lanjut, seperti biasa kalau mapala UMSU memiliki budaya tersendiri dalam tiap-tiap angkatan dengan memberikan nama angkatannya sesuai pengalaman ataupun makna filosofi setiap kali perjalanan selama diksar yang mereka alami.

“Keempatnya sepakat memberikan nama angkatan XXV dengan nama ‘Ruba Fotosintesis’ yang artinya Ruba dalam bahasa Arab adalah Empat orang dan Fotosintesis adalah sebuah perubahan yang menjadikan hal bermanfaat bagi orang orang,” katanya.

Setelah diksar pihaknya beserta pengurus mapala UMSU lainnya akan menjalankan program kerja materi lanjutan anggota muda untuk pematangan bekal ilmu yang ada dalam divisi mapala sendiri seperti Mountainering, diving, Climbing, Konservasi, Foto & Jurnalistik dan lainnya.

Untuk itu nantinya para anggota muda agar tetap menjaga kesehatan, jaga daya tahan tubuh agar kedepannya mudah untuk menjalankan materi lanjutan yang sudah disediakan, dan tetap olahraga.

“Kedepannya anggota Muda yang baru dilantik ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mampu menjaga alamnya dalam pelestarian lingkungan, menolong sesama manusia, dapat bermanfaat bagi orang banyak, dan rendah hati,” harapnya.

Kontributor || Mhd Ilham Pradilla

Editor || Soprian Ardianto, WI 200136

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

1 Comment

  • Johan , Maret 1, 2021 @ 1:09 pm

    Alhamdulilah,
    Semoga bisa terus tetap berkiprah dan berkontribusi di dunia konservasi..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: