Mapasanda Gelar Malam Keakraban dan Aksi Peduli Pantai

Caption foto : Anggota Mapasanda STIEM Kalianda Lampung Selatan, sesaat sebelum berangkat ke pantai Guci Batu Kapal untuk menggelar Lamban Mapasanda. (WARTAPALA INDONESIA/Rian Maulana)

WartapalaIndonesia.com, Kalianda — Dalam rangka memperkuat silaturahmi, unit kegiatan Mahasiswa pecinta alam semesta (Mapasanda) Sekolah Tinggi Muhammadiyah (STIEM) Kalianda, Lampung Selatan, menggelar Lamban Mapasanda atau malam keakraban mahasiswa pecinta alam semesta Kalianda di pantai Guci Batu Kapal, desa Maja, Kalianda. (6-7/12/2021)

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan Susilawati S.sos, M.I.P dalam sambutannya tatkala membuka Lamban Mapasanda mengatakan, acara ini sangat baik karena memperkuat silaturahmi anggota Mapasanda dari berbagai generasi, serta menyambung silaturahmi dengan Kalianda outdoor selaku partner Mapasanda berkegiatan.

Sementara itu ketua Mapasanda Rio Wahyudi dalam sambutannya melaporkan, kegiatan Lamban Mapasanda selain diisi pentas seni oleh anggota Mapasanda, juga aksi peduli lingkungan pantai.

“Acara dan kepedulian kami lakukan, juga sebagai symbol bahwa Mapasanda juga fokus pada kelestarian alam, seni dan budaya lokal guna menjaga keasliannya,” kata Rio.

Tampil di pentas seni adalah Stevi Nine yang mempersembahkan tari tunggal bedana kreasi. Atraksi jurus-jurus Tapak Suci Muhammadiyah oleh Andri, Septi dan Rinda. Serta penampilan Nadia Rahmadila dan Berlina Anisya Putri yang membawakan lagu-lagu genre pop kekinian.

Aksi peduli lingkungan pantai dilaksaankan di pantai Guci Batu Kapal. Semua anggota terjun memunguti dan memilah-milah sampah non organik yang terkumpul, serta memberi edukasi kepada warga akan perlunya menjaga kebersihan pantai sebagai bagian dari ekosistem kehidupan daerah pesisir. (AS)

Kontributor || Rian Maulanan & Reka Indriani Mapasanda
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: