Menilik Kerlip Kota Batu Malam Hari di Paralayang

Caption foto: Tampak kerlip lampu Kota Batu kala dilihat dari wisata Paralayang. (WARTAPALA INDONESIA/ Dewi Ayuningtyas)

Wartapalaindonesia.com, MALANG – Kota Malang dikenal sebagai kota apel, dengan berbagai macam potensi wisata alam yang menjadi tujuan utama para wisatawan dari Jawa Timur. Tak lain hanya untuk melepaskan penat di hari libur. Selain beberapa pantai indah di pesisir selatan, terdapat objek wisata Paralayang yang terletak di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur.

Wisata paralayang Batu dapat ditempuh dari Malang selama 30 menit perjalanan dengan jarak 15 km. Untuk mencapai lokasi, wisatawan akan melalui hamparan pohon pinus, dan jalan yang berliku serta cukup menanjak. Wisatawan juga tidak perlu khawatir tersesat untuk menuju lokasi, karena sepanjang jalan terdapat petunjuk arah dan lampu penerangan di beberapa titik.

Tempat wisata paralayang di Batu tidak hanya sebuah olahraga paralayang atau paragliding. Melainkan juga wisata malam hari yang menyuguhkan kerlip kota Batu ketika malam hari di atas ketinggian 1.315 meter di atas permukaan laut.

Wisatawan dapat menikmati hamparan lampu-lampu kota Batu yang indah, suasana tenang, dan suhu udara yang dingin hingga 14 derajat celcius. “Udaranya sangat dingin, tetapi pemandangan lampunya indah untuk berfoto,” ujar Mifta salah satu pengunjung dari Pare.

Selain menyuguhkan keindahan kota Batu dari ketinggian, wisata ini juga menyuguhkan omah kayu yang dapat digunakan wisatawan luar daerah untuk menginap. Sehingga dapat menikmati sunrise pagi hari di atas ketinggian. Wisatawan juga disediakan toilet, tempat ibadah, dan kios-kios yang menyediakan jajanan. Bagi para wisatawan yang memilih untuk berkemah juga tersedia area romantic camp ground.

Kontributor || Dewi Ayuningtyas, Universitas Negeri Surabaya

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: