WARTAPALA INDONESIA

Milad Ke-9, Bogor SAR Community Gelar Sosialisasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian Dan Pertolongan (FKP3)

Caption foto: Suasana sosialisasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) di Delta Rescue Batalyion D Resimen II Pasukan Pelopor Brimob Kedung Halang, Bogor. (WARTAPALA INDONESIA/ Saepudin)

Wartapalaindonesia.com, BOGOR – Bencana alam memang tidak selalu dapat diprediksi, kapan dan dimanapun bisa saja terjadi. Hal inilah yang membuat kita harus selalu waspada setiap saat. Rasa peduli masyarakat saat terjadi bencana di Indonesia sudah tidak diragukan lagi, baik memberikan sumbangan berupa dana ataupun tenaga. Di Bogor sendiri sudah ada wadah yang bisa menampung potensi-potensi SAR (Search and Rescue) sejak 9 tahun yang lalau dengan didirikannya Bogor Sar Community (BSC).

Di miladnya yang ke-9 ini BSC menggelar peringatan yang berlokasi di Delta Rescue Batalyion D Resimen II Pasukan Pelopor Brimob Kedung Halang, Bogor pada Sabtu, 16 Maret 2019. Dengan agenda silaturahmi dan syukuran serta sosialisasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3).

Acara ini diikuti sekitar 55 organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan atau SAR.

“Selain ulang tahun BSC yang ke-9, tentunya usia yang sudah tidak muda lagi. BSC ke depannya semakin luar biasa, sehingga menunjukan kesamaan jiwa, kesamaan gerak dan kesamaan warna dalam dunia SAR. Harapannya ke depan buat potensi SAR khususnya di bogor bisa bergabung dalam FKP3 yakni Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan,” tutur Iwan Firdaus, Ketua BSC.

Tujuan ke depan semua potensi SAR yang ada di Bogor akan berada dalam satu forum, dimana akhirnya  potensi SAR akan lebih beraktivitas dan terjamin dalam kegiatan SAR.

Kontributor || Saepudin, WIJA Bogor

Editor || Dala Aria

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: