MUIE, Ekspedisi Pertama dari Indonesia di Negeri Genghis Khan

Tim MALIMPA UMS International Expedition (MUIE). (WARTAPALA INDONESIA/ Humas MALIMPA UMS)

Wartapalaindonesia.com, EKSPEDISI – MALIMPA UMS International Expedition (MUIE) merupakan kegiatan ekspedisi Indonesia yang pertama kali dari di negara lahirnya ksatria besar Genghis Khan.

Maka dari itu menjadikan sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi kami untuk dapat merealisasikan kegiatan ini dengan membawa nama Indonesia serta Almamater Universitas Muhammadiyah Surakarta di kanca International.

Kenapa memilih lokasi Mongolia? Negara Mongolia dalam peradaban saat ini memang kurang begitu diperhitungkan oleh negara-negara lain.

Tapi cobalah tengok beberapa ratus tahun silam Negara kecil ini menjadi sorotan mata dunia dengan tokoh besarnya Genghis Khan yang mampu menakhlukan hampir sepertiga negara di muka bumi ini.

Dalam hal gunung, secara ketenaranpun memang negara ini memiliki gunung es tertinggi hanya 4374 mdpl, kalah jauh apabila di sandingkan dengan 7 puncak dunia yang bisa sampai 8000 mdpl dengan berbagai kesulitan medan.

Namun yang menjadi daya tarik utama dari gunung ini yakni akses perjalanan darat yang cukup sulit karna harus berjalan kaki dan menunggangi kuda serta menggunakan unta selama beberapa hari untuk mencapai base camp pendakian.

Kabar baiknya lagi tim MUIE (Malimpa UMS International Expedition) merupakan tim pioneer pertama dari Indonesia yang akan menjelajahi puncak tertinggi Mongolia.

Selain itu tak kalah pentingnya dengan berlatar belakang sesama muslim yang berasal dari Negara dan kampus Islam, tim MUIE (Malimpa UMS International Expedition) bermaksud melakukan riset untuk menguak khazanah Islam di Suku Khazak Nomad yang merupakan suku penganut agama Islam terbesar di Mongolia yang berada di kaki pegunungan TN. Altaitavanbogd dengan kehidupannya yang berpindah-pindah tempat tinggal.

H-4 keberangkatan atlit MUIE dengan tema pioneer of Young Explorers from Indonesia | Tread The Land of Mongolia akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 27 September 2018.

Tim yang didelegasikan terdiri dari empat orang, yaitu :

  1. Ajeng Nurtri Hidayati / Ilmu Komunikasi / NIM L100140146
  2. Iqbal Nurii Anam / Teknik Sipil / NIM D100150224
  3. Dwi Puja Purnama / Pendidikan Teknik Informatika / NIM A710150069
  4. Ibnu Syarifuddin / Informatika / NIM L200140137

Kontributor || Humas MALIMPA UMS

Editor || Alton Phinandhita Prianto

Pamflet : Upacara Pelepasan Atlit MALIMPA UMS

Tim MALIMPA UMS International Expedition (MUIE).

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan