WARTAPALA INDONESIA

Organisasi Pendaki Sakit Jiwa Adakan Peresmian dan Pengambilan Sumpah Anggota di Gunung Penanggungan

Caption foto: Saat pengambilan sumpah dari pengurus dan anggota Pendaki Sakit Jiwa. (WARTAPALA INDONESIA/ Yulianingsih)

Wartapalaindonesia.com, MOJOKERTO – Sabtu-Minggu, 6-7 April 2019, organisasi Pendaki Sakit Jiwa (PSJ) adakan peresmian dan pengambilan sumpah anggota. Kegiatan tersebut dilaksanakan di puncak Gunung Penanggungan atau puncak Pawitra 1653 Mdpl.

Kegiatan yang diikuti 12 orang dari pengurus dan juga anggota PSJ ini bertujuan untuk meresmikan baju PDL Pendaki Sakit Jiwa. Selain itu juga untuk mengenal materi dasar, konservasi dan jati diri dewan pengurus. Mereka yang ikut kegiatan diantaranya adalah Kurniawan Sandy, Tifan Nur Rizal, Rizal Sukarso, Aldy Jaya Ibrahim, Novan Bornio Ardhana, Dwi Arinda Saputri, Ilham Firmansyah, Rahmat Hidayat, Dedhin, Hakam, Arjunlaks Panca Nur Radiansya, dan Rizky Ryan Ardiansyah.

Mereka tergabung sebagai dewan pengurus, member dan tim penasehat. Yang kemudian melakukan sumpah untuk mengabdi kepada organisasi yang dibangun di puncak Gunung Penanggungan. Kegiatan ini diketuai oleh Novan Bornio Ardhana. Serta pembicara kegiatan yang berasal dari PSJ sendiri yakni, Rizal Sukarso selaku Founder PSJ, Kurniawan selaku Ketua Umum PSJ, dan Tifan Nur Rizal Selaku Sekertaris PSJ.

“Kegiatan ini sangat baik menurut saya, karena selain kita meresmikan atribut PSJ kita juga mendapat ilmu baru dari beberapa materi yang diberikan dan mengerti serta mengetahui tentang cara kerja dan tugas sebagai pengurus,” ucap Novan Bornio Ardhana.

Inti pesan dari masing-masing pembicara adalah harapan untuk tetap solid, kompak dan bersahaja. Hidupilah organisasi, jangan mencari kehidupan di dalam organisasi. Jika ingin lebih baik, berubahlah untuk kebersamaan. Bila kamu menyerah dan putus asa, berhentilah melangkah dan kamu akan tau arti berubah atau punah, tidak butuh tenar tapi bekerja keras dan berkarya.

“Saya sangat terkesan dan merasa bangga sudah dipercaya untuk memberikan ilmu tambahan kepada rekan-rekan dewan pengurus PSJ. Selain mereka semangat dan antusias dengan materi yang diberikan, mereka juga mampu membuktikan kapasitasnya sebagai dewan pengurus PSJ,” jelas Tifan Nur Rizal selaku Pemateri.

Tindak lanjut pasca kegiatan yaitu membackup anggota dengan job desk masing-masing yang sudah dibagi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, menekankan kepada semua anggota PSJ untuk tetap menjaga nama baik organisasi dan selalu berkarya melakukan kegiatan di alam bebas yang bersifat positif.

“Saya sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena kami mendapat ilmu dan pengalaman baru serta atribut PSJ yang kami pakai sudah resmi atau bisa dibilang kami sudah benar-benar menjadi anggota resmi PSJ,” ungkap Dwi Arinda Putri, anggota PSJ.

Kontributor || Yulianingsih, WIJA Mojokerto

Editor || Dala Aria

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: