Pameran Alam dan Talkshow Budaya Pendakian Masa Kini

Caption foto : Relief gua horizontal. Panjangnya sekitar 13 meter. (WARTAPALA INDONESIA / Dok. Warnabama)

WartapalaIndonesia.com, Jakarta “Pameran Alam dan Talkshow Budaya Pendakian Masa Kini”, merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati hari “Diesnatalis Warnabama ke-20th”.

Pameran kali ini mengundang teman-teman dari Mapala Jabodetabek, UKM, organisasi aktif Kampus, Kemahasiswaan dan Mahasiswa Stikom InterStudi. (14/10/2022)

Ini merupakan acara pameran yang dibuat ke-dua kalinya, setelah 10 tahun lalu dengan tema “Pameran 4 Divisi Warnabama 1 Dekade”.

Pada pameran kali ini yang membuat tidak biasa adalah ornamen dalam gua yang dibuat serealistis mungkin. Dalam waktu pengerjaan 4 hari BPH (Badan Pengurus Harian) dapat membuat relief gua yang memanjang sekitar 13 meter dengan bentuk horizontal. Juga membuat relief tebing dan membuat bivak alam dalam divisi Gunung Hutan.

Selain itu, pada pemeran kali ini BPH mengundang pembicara Drs. Wibowo, MM.

Tokoh ini sudah menekuni pendakian gunung dan backpacker Internasional, sekitar tahun 1990-an. Dengan ratecard 37 kali berkunjung ke luar negeri. Dia pernah ke Everest Basecamp Himalaya (EBC) di Nepal. Juga sudah mendaki Gunung Elbrus di Rusia, Gunung Fujiama Jepang, serta beberapa gunung lain di luar negeri.

Sedangkan gunung di Indonesia yang telah didakinya, antara lain Binaiya, Semeru, Raung, Agung, Bukit Raya, Latimojong, Kerinci, Dempo, Slamet, Arjuno, Welirang, Argopuro, Tambora, Rinjani, Cikuray, Ciremai, Lawu, Salak, Gede, Sumbing, Sindoro, Merapi.

Beberapa pengunjung mengaku puas dengan pameran ini. “Scara yang digelar sangat bagus dan memiliki kreatifitas yang tinggi,” begitu kata mereka. (AS)

Kontributor || Ipung Meivianda
Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

 

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.