Pantai Klayar, Keindahan yang Tersembunyi di Lamongan

Caption oleh: Potret keindahan Pantai Klayar, Lamongan. (WARTAPALA INDONESIA/ Nadiatul Ma’rifah)

Wartapalaindonesia.com, LAMONGAN – Daerah Lamongan sebelah utara memang telah dikenal sebagai daerah bahari. Wisata dan pantai juga banyak ditemukan di Lamongan.

Diantaranya Wisata Bahari Lamongan (WBL), wisata yang satu ini memang sudah dikenal hampir seluruh Indonesia, pantai kutang, pantai tanjung kodok, dan masih banyak lainnya.

Namun ternyata masih ada beberapa tempat indah yang tidak banyak orang ketahui di Lamongan, salah satunya Pantai Klayar. Pantai Klayar tidak hanya terdapat di Pacitan saja, namun juga ada di Lamongan.

Pantai Klayar terdapat di desa Klayar, Lamongan. Pantai ini berada di belakang bangunan sekolah, sehingga tidak banyak orang luar yang mengetahui letak pantai tersebut.

Ketika memasuki pantai tersebut kita akan disambut oleh rumbunan pohon mangrove yang lebat. Jalan yang dilalui merupakan jalan setapak sehingga hanya roda dua saja yang dapat lewat.

Dari beberapa warga yang kami temui mereka mengungkapkan bahwa masih jarang orang dari luar yang mengunjungi pantai Klayar tersebut.

“Ya masih jarang biasanya mbak kalau orang luar yang kesini, ada paling ya  satu atau dua orang saja, soalnya tempatnya juga belum terkenal dan berada di belakang bangunan sekolah jadi jarang ada yang tahu,” jelas salah satu warga desa Klayar.

Di pantai tersebut biasanya anak-anak desa menghabiskan waktunya untuk berenang di tepi pantai. Mereka berenang sambil mencari remis, kerang laut yang enak jika dimasak kata mereka.

Tidak sulit untuk akrab dengan anak-anak desa Klayar, mereka sangat ramah. Begitupun warga lainnya.

Di balik keindahan pantai Klayar, namun sayang di sisi kanan pantai masih saja ada sampah-sampah yang entah ikut terbawa arus laut atau sengaja dibuang oleh orang di tepi pantai. Hal tersebut membuat keindahan pantai menjadi terganggu.

Untuk kalian yang ingin tahu dimana letak pantai Klayar Lamongan, bisa mencari di google maps untuk petunjuk jalan.

Kontributor || Nadiatul Ma’rifah, WI 190044

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: