Pelatihan Divisi Gunung Hutan Mawapala Menuju Puncak Kerinci di Gunung Ungaran

Tim Pelatihan saat berhasil mencapai puncak Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (19/8/2018). (WARTAPALAINDONESIA/ Mohammad Arkham Zulqirom Putra)

Wartapalaindonesia.com, SEMARANG – Sabtu (18 Agustus 2018) Divisi Gunung Hutan Mawapala UIN Walisongo Semarang melakukan pelatihan di Gunung Ungaran Kab. Semarang.

Pelatihan ini dilakukan guna mempersiapkan tim dari divisi Gunung Hutan Mawapala yang akan melakukan pengembangan divisi di Gunung Kerinci, perbatasan Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi. Gunung dengan ketinggian 3.085 mdpl ini adalah gunung berapi tertinggi se-Asia Tenggara.

Pelatihan ini ditujukan untuk melatih dan meningkatkan fisik sekaligus kemahiran navigasi darat  di hutan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 18-19 Agustus. Pelatihan ini diikuti oleh Nandi Setiawan (Kijang), Aji Muhammad (Kendor), Silokhati Ayunintyas (Rakiti), dan terakhir Faqo Difa’i (One Poko).

Tim berkumpul di basecamp Mawapala pukul 09.00 WIB, lalu menuju Medini. Tiba di Medini pukul 10.34 WIB dan langsung melakukan perjalanan. Rute ke puncak yang di lewati adalah dari Medini, Babadan, Gajahmungkur, Promasan. Dari Promasan langsung tik-tok ke Puncak lalu turun lagi.

Saat perjalanan turun, lewat Promasan dan melipir ke Puncak Gentong guna pelatihan navigasi darat, setelah orientasi medan dan orientasi peta, mencoba melakukan sudut pergerakan dengan menyesuaikan peta dan medan sesungguhnya menuju pos-pos yang telah ditentukan sampai Medini.

Setelah selesai langsung persiapan untuk kembali ke basecamp Mawapala. Semoga kegiatan pelatihan dari Divisi Gunung Hutan ini bisa membawa manfaat yang banyak bagi tim untuk menunjang kegiatan pengembangan divisi nanti.

Kontributor || Mohammad Arkham Zulqirom Putra

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan