Pendakian Bersama dan Bersih Gunung Rinjani 2018

Flyer Pendakian Bersama dan Bersih Gunung Rinjani 2018. (WARTAPALAINDONESIA/ Juned Domo Adventure)

Wartapalaindonesia.com, EVENT – Mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat familiar yang sering kita dengar dan lihat beberapa tahun terakhir ini.

Unduh di sini Flyer Pendakian Bersama dan Bersih Gunung Rinjani 2018

Sudah menjadi pemandangan yang sangat umum, ketika kita berada di beberapa kawasan pegunungan, perbukitan bahkan hutan belantara sekalipun banyak para penjelajah belantara, dari berbagai macam latar belakang pendidikan, ekonomi dan budaya.

Dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan sebagian lagi tergolong lanjut usia yang mempunyai hobby dan kesenangan yang sama serta mereka sangat bersemangat dalam menikmati dan melakukan kegiatan tersebut.

Satu Langkah Untuk Sejuta Makna, Satu Seruan Untuk Para Penjelajah Belantara adalah sebuah panggilan jiwa bagi kita semua, dimana hobby yang kita geluti, mendaki gunung yang kita tekuni dan membelah belantara yang kita gemari bisa di jadikan momentum bagi kita semua untuk selalu menjadi PELOPOR dalam menjaga dan melestarikan alam lingkungan.

Dengan semangat Persaudaraan Dalam Kebersamaan ( Brotherhood in Togetherness ) untuk melakukan Pendakian Bersama & Bersih Gunung, pada tanggal 28 April – 4 Mei 2018 di Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, Lombok – Nusa Tenggara Barat, merupakan sebuah kegiatan bersama dengan sasaran untuk membudayakan kebersihan, kelestarian dan kestabilan ekosistem di kawasan yang kita kunjungi tersebut.

Ada beberapa tanggapan dan fenomena bahwa gunung kita (Indonesia )kotor dan penuh dengan sampah, maka inilah jawaban dari di laksanakannya kegiatan tersebut di atas.

Kita berharap dengan kegiatan ini dapat menunjukkan bahwa kita perduli akan lingkungan asri alami dan juga mendorong terwujudnya Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani menjadi salah satu kawasan Geopark Dunia yang di miliki Bangsa Indonesia, oleh karena hal tersebut di atas maka di pilihlah Gunung Rinjani sebagai lokasi kegiatan ini.

Kegiatan ini didasari oleh rasa Persaudaraan Dalam Kebersamaan (Brotherhood In Togetherness), mari kita tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu melaksanakan sebuah kegiatan besar, sehingga untuk mewujudkannya dibutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak baik instansi, institusi, organisasi, komunitas, perusahaan dan lain sabagainya.

Untuk menciptakan 500 pendaki dalam sebuah kegiatan bersama. Beberapa agenda acara telah kami persiapkan antara lain :

Pendakian Bersama, Bersih Gunung dengan konsentrasi kegiatan di Camp Pelawangan Sembalun dan Camp Segara Anakan, Diskusi masalah sampah (pencegahan, penanggulangan, pengelolaan sampah yang baik dan benar), Diskusi masalah penyakit yang sering timbul pada ketinggian (mountain sickness), Pembentangan Bendera di sepanjang jalur puncak, Juga ada Doorprice dan Souvenir sebagai hiburan bagi para peserta.

Dengan biaya swadaya masing – masing peserta sebesar Rp. 600.000,- dan dengan fasilitas standart yang kami sediakan, di harapkan mampu menjadi solusi bahwa naik gunung itu tidak harus mahal, apalagi mendaki ke Gunung Rinjani yang merupakan Gunung tertinggi ke 2 (dua) dengan ketinggian 3726 mdpl setelah Gunung Kerinci 3805 mdpl di Sumatera.

Peran serta dari semua pihak dalam memberikan kontribusi nyata di berbagai bidang untuk berpartisipasi dalam bentuk apapun di kegiatan ini, sangatlah kami harapkan seperti hal nya peran serta media, sebagai sarana promosi dan publikasi dalam penyebaran  informasi, adalah Wartapala Indonesia, Gimbal Alas Indonesia, Sahabat Kumbolo Indonesia, Rindu Alam Indonesia, Geser Ngopi Petualang merupakan beberapa dari sekian banyak dukungan yang kami terima yang mungkin tidak bisa kita sebutkan satu persatu.

Dan Domo Adventure Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan ini juga akan melakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti BASARNAS, PMI, ORARI, Penggiat Alam Bebas di sekitar Gunung Rinjani, para tokoh Adat setempat dan lain sebagainya untuk sukses, aman dan lancarnya kegiatan tersebut di atas tanpa kendala yang berarti, juga tepat sasaran seperti yang kita harapkan bersama.

Kegiatan ini adalah bagian kecil dari banyak lagi kegiatan yang lebih besar yang pernah dilakukan atau akan dilakukan di wilayah atau tempat-tempat lainnya tetapi, paling tidak kita telah memberi pesan kepada semua orang, para tokoh masyarakat di negeri ini baik di Daerah maupun Pusat, para pemberi kebijakan dan pengambil keputusan tentang alam lingkungan dan pemanfaatannya.

Bahwa melestarikan dan menjaga alam indonesia yang sangat indah ini, harus melihat dari segala macam sisi dan aspek kehidupan juga penghidupan, tidak sekedar memberi perubahan-perubahan yang nantinya malah akan memperburuk dan merusak lingkungan itu sendiri.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di atas bisa menghubungi :

Domo Adventure Indonesia,

d/a. Pejarakan Selatan RT.1 RW.2 no. 12 Pejarakan, Jabon-Sidoarjo

DFC Indonesia, stand terminal porong blok B6-7 Porong-Sidoarjo

CP : Juned 0852 5976 7545

web: www.domoadventure.com

fb : Junaedi Soekarno

ig : juned_domo_adventure

Flyer Pendakian Bersama dan Bersih Gunung Rinjani 2018

Kontributor : Juned Domo Adventure

Editor : Ragil Putri Irmalia

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan