Pengunjung Indofest Membeludak

Caption foto: Antusiasme pengunjung saat menyimak sharing session di Indofest Surabaya 2019 (8/11). (WARTAPALA INDONESIA/ Mimied)

Wartapalaindonesia.com, SURABAYA – Animo pecinta dan pegiat outdoor di Jawa Timur sangat tinggi. Hal itu terlihat saat opening Indofest di JX International Exhibition, kemarin. Sekitar lima ribu pengunjung memadati event outdoor terakbar di Jawa Timur pada hari pertama.

Jumat (8/11) ini Indofest bakal menggeber dua acara yang cukup penting bagi pegiat dan pecinta outdoor. Pertama, East Java Adventure’s Life (Pendakian, Paralayang, Climbing, Surfing, Cycling). Narasumber berkompeten yang bakal membahas masalah ini antara lain, Ketua Pengprov FASI Paralayang Provinsi Jatim Arif Eko Wahyudi, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Trenggalek, dan dari Balai Taman Nasional Alas Purwo.

Tak hanya itu, akan dibahas juga Zero Waste Adventure oleh Siska Nirmala.

Siska adalah wanita dibalik gerakan zero waste adventure. Sebuah pergerakan pribadi yang Siska lakukan sebagai bagian dari pergerakan Global Zero Waste. Zero waste adventure adalah bentuk kegelisahan terhadap permasalahan sampah.

Siska Nirmala dan kawan-kawannya mempraktikkan Zero Waste Adventure (Ekspedisi nol sampah) saat mendaki lima gunung. Kelima gunung tersebut adalah Gunung Gede, Tambora, Papandayan, Lawu dan Argopuro.

Selain itu, masih banyak acara menarik lainnya. Antara lain, sesi sharing perjalanan brand ambasador Consina Outdoor Lifestyle, Patricia Ranieta. Juga eksplorasi diri dan petualangan yang akan diceritakan oleh Arrohma Sukma, seorang pendaki gunung difabel yang sudah menaklukkan pendakian gunung-gunung di Indonesia hanya dengan satu kaki.  Acara bakal ditutup dengan music performance yang dibawakan Navicula.

Sementara itu, pengunjung Indofest pada hari pertama boleh dibilang membeludak. Bagaimana tidak, sebelum gate dibuka, pengunjung sudah terlihat antri di depan pintu masuk gedung.

Para pegiat dan pecinta kegiatan outdoor ini tak hanya datang dari Surabaya, tapi juga dari beberapa kota di Jawa Timur.

“Tahunya ini dari komunitas. Juga ngintip instagramnya Indofest. Pingin aja ketemu dengan para pencinta alam. Juga berburu diskon produk outdoor yang gila-gilaan,” ungkap Rio Ardhani, salah seorang pengunjung dari Malang yang datang bersama teman-temannya.

Kebetulan, dia tengah ada acara di Surabaya.

“Pas banget momennya. Pas ada acara di Surabaya, juga ada event ini,” imbuh Sabrina, teman Rio.

Kontributor || Mimied, Tim Media Indofest

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: