Peringati Hari Bumi, Daspa ’07 Ajak Generasi Muda Jaga dan Sayangi Lingkungan

Siswi SDN Gebang 2 antusisas mengikuti rangkaian acara peringatan hari Bumi Daspa ’07 di Desa Pucuk’an, Sidoarjo, Sabtu (28/4/2018). (WARTAPALA INDONESIA/ Alfun Salam)

Wartapalaindonesia.com, SIDOARJO – Peringatan Hari Bumi dijadikan momentum untuk saling berbagi dan mengingatkan pentingnya proses menuju masa depan yang lebih baik, organisasi Mahasiswa Pecinta Alam STKIP PGRI Sidoarjo yang tergabung didalam Darma Satya Pala ’07 di tahun ini memperingati hari bumi dengan cara yang tidak biasa yakni dengan mendatangi salah satu sekolah pinggiran Sidoarjo, acara ini dilaksanakan pada Sabtu 28 April 2018 dengan berbagai agenda kegiatan.

“Jaga Dan Sayangi Lingkungan Demi Masa Depan” itulah tema yang diambil dalam kegiatan ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN Gebang 2 yang berlokasi di Desa Pucuk’an, Sidoarjo daerah yang banyak dikelilingi sungai dan tambak ini.

Kegiatan ini diawali dengan ice breaking untuk memacu dan meningkatkan semangat serta rasa terhadap materi kegiatan yang nantinya akan disampaikan yang tentunya sangat menarik dan ringan bagi siswa-siswi kelas 1 sampai 6.

Selanjutnya yakni memberikan wawasan lingkungan, bahwa sangat penting bagi mereka menjaga lingkungan serta dampak-dampaknya bagi mereka secara langsung maupun dalam jangka waktu yang lama.

Seusai wawasan lingkungan siswa-siswi melaksanakan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dengan membersihkan linkungan kelas, menghias kelas dengan tanaman, membiasakan mencuci tangan dan menggosok gigi.

Di ujung acara siswa-siswi dibuka pandangannya dengan kelas inspirasi, mereka menggambarkan cita-cita ketika mereka dewasa apa saja, tentunya semangat mereka begitu berkobar dengan cita-cita mereka masing-masing, ada yang ingin menjadi polisi, artis dan lain sebagainya. Keterbatasan lingkungan tak boleh menjadi batasan mereka meraih cita-cita.

Julia selaku ketua pelaksana hari bumi ini berharap, “semoga sekolah ini lebih maju lagi dan cita-cita mereka dapat terwujud.”

Harapan yang besar terhadap penerus bangsa ini, bila dari kecil mereka tidak punya mimpi besar maka ketika mereka besar mereka akan tetap memiliki pemikiran yang kecil.

Ihwal perwakilan pihak sekolah turut mengucapkan, “begitu terimakasih dengan adanya kegiatan ini siswa lebih termotifasi agar lebih baik dan tidak hanya berhenti sampai saat ini saja.”

Kontributor || Alfun Salam

Editor || A. Phinandhita P.

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan