Peringati Hari Puspa dan Cinta Satwa Nasional, Wartapala Kantor Perwakilan Karawang Resmi Luncurkan E-Magazine Edisi II

Caption foto: Cover E–Magazine edisi II Wartapala Indonesia Kantor Perwakilan Karawang. (WARTAPALA INDONESIA/ Willy Firdaus)

Wartapalaindonesia.com, KARAWANG – Selasa, 5 November 2019 bertepatan dengan Hari Puspa dan Cinta Satwa Nasional Pemimpin Redaksi Wartapala Indonesia (WI) izinkan Kantor Perwakilan (KP) Karawang untuk rilis E-Magazine Edisi II. Sebelumnya, WI KP Karawang telah lebih dahulu meluncurkan E-Magazine Edisi I dengan tajuk “BARA RIMBA, Bhakti, Profesionalitas, Ilmu Pengetahuan” pada September tahun 2019.

“Dengan waktu proses yang cukup lama, selesai tahap Ekspedisi Trilogy tim langsung mengumpulkan hasil temuannya di lapangan dengan diidentifikasi jenis dan status IUCNnya. Lalu masuk ke proses pembuatan E-Magazine itu juga harus disesuaikan dengan hasil identifikasi teman-teman, seperti status IUCN,” tutur Nuradiah.

“Mungkin ada beberapa kesulitan ketika hasil foto fauna yang kurang jelas/blur akibat pergerakan fauna saat dipotret dan tidak adanya foto cadangan. Overall saya sangat bangga atas prestasi teman-teman Ekspedisi Trilogy bisa menyelesaikan dengan baik sehingga bisa menerbitkan E-Magazine ini,” imbuh wanita yang menjabat Sekretaris di KP Karawang ini.

E-Magazine Edisi II ini bertajuk “SATWA TERANCAM, Daerah Aliran Sungai Citarum Hilir”. Dengan pemilihan foto jejak Kucing Bakau (salah satu dari banyak fauna yang terancam kepunahan) sebagai cover, E-Magazine ini sangat menarik pembaca.

“Harapan kami dengan diterbitkannya E-Magazine edisi II dapat memberikan manfaat dan bisa menjadikan inspirasi bagi pembaca, agar bersedia berkarya melalui media tulisan. Sehingga WI bisa sebagai sumber informasi tentang kegiatan alam bebas tanpa melupakan Kode Etik Pencinta Alam ke-6 yaitu Berusaha saling membantu serta saling menghargai dalam pelaksanaan pengabdian terhadapa Tuhan, Bangsa dan Tanah Air,” tutup Aidah saat dihubungi media melalui Whatsapp (4/11).

E-Magazine Edisi II KP Karawang bisa diunduh di link berikut:

https://drive.google.com/file/d/1h0aaXWJP4u3z7qqCx0sjCXXY_YknxxJC/view?usp=drivesdk

Kontributor || Willy Firdaus, WI 170016

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Cover E–Magazine Edisi II Wartapala Indonesia Kantor Perwakilan Karawang.
Salah satu potret kegiatan dalam pencarian data untuk E-Magazine Edisi II.

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: