WARTAPALA INDONESIA

PMPA Kompos FP UNS: Tidak Tumbuh Sebagai Penindas Baru

Caption foto: Foto bersama usai Nonton Bareng Sexy Killers. (WARTAPALA INDONESIA/ Irfan Zamorano)

Wartapalaindonesia.com, SURAKARTA – Dalam rangka Hari Bumi, PMPA Kompos FP UNS menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) dan Diskusi Film SexyKillers. Tak hanya sekedar nonton bareng dan diskusi saja, melainkan ada live sablon donasi. Acara ini diselenggarakan pada Jumat, 19 April 2019.

Film Sexy Killers sendiri bercerita tentang borosnya pemakaian listrik sehari-hari, ternyata mempunyai dampak-dampak negatif khususnya bagi warga di sekitar wilayah produksi batubara sebagai bahan baku pembangkit listrik, dan PLTU-nya. Dampak negatif yang jarang sekali kita pikirkan, disamping dampak pemakaian listrik yang kita gunakan sehari-hari.

“Adanya nonton bareng film ini ditujukan sebenarnya lebih kepada penyadaran kita dan membuka wawasan kita bahwa atas energi yang kita pakai sehari-hari ternyata menyimpan banyak kesengsaraan juga untuk warga sekitar terdampak,” ujar Irfan selaku moderator diskusi.

Nobar dan diskusi berlangsung menarik, meski awalnya sepi pengunjung tetapi berjalannya waktu banyak pengunjung yang berdatangan. Dengan menghadirkan Mas Himawan Kurniadi dari Walhi Yogyakarta pun nyatanya membuat diskusi semakin meriah.

“Dengan adanya nonton bareng film ini, diharapkan kita semua tidak tumbuh sebagai penindas baru, sehingga adanya film ini hendaknya membuka mata kita bahwa di balik listrik yang kita pakai ada segelintir orang yang memanfaatkan itu dan mengambil banyak keuntungan dari itu,” tutur Mas Adi selaku pemantik diskusi.

Nobar sendiri dimulai pada pukul 19.00 WIB, bersamaan dengan live sablon donasi dimulai.

“Nobar dan diskusi berlangsung cukup meriah, ditambah adanya live sablon semakin memeriahkan acara ini,” ucap Azzam, selaku Ketua PMPA Kompos.

Pemesan live sablon cukup banyak juga, meski panitia tidak mengadakan kaos, dan para peserta diwajibkan membawa kaos putih milik sendiri untuk disablon.

Acara ditutup pukul 23.00 WIB dengan foto bersama, dan penutupan live sablon donasi. Donasi hasil live sablon sendiri akan disalurkan kepada saudara kita yang terkena bencana banjir di Sentani, Jayapura. Dengan membayar hanya Rp 10.000,00 untuk biaya sablon, pemesan sudah bisa mendapati kaosnya bersablon dengan desain yang telah disediakan, dan 100% keuntungan hasil sablon disalurkan ke Sentani.

Untuk lebih lanjut mengenal PMPA Kompos, bisa menghubungi melalui:

Instagram : pmpakompos

Facebook : PMPA KOMPOS

Web : kompos.fp.uns.ac.id

Email : pmpakomposfpuns@gmail.com

CP : 085834657160 (Azzam Khairullah)

Kontributor || Irfan Zamorano (K-574), PMPA Kompos

Editor || Jelita Sondang

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: