Ramadhan Berbagi Berkah Bersama Kosapala Indonesia

Caption foto: Kosapala Indonesia berbagi sembako kepada lansia. (WARTAPALA INDONESIA/ Yulianingsih)

Wartapalaindonesia.com, SIDOARJO – Kosapala Indonesia (Komunitas Sahabat Pecinta Alam) mengadakan kegiatan Ramadhan Berbagi Berkah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 11 Mei 2019 dengan bagi-bagi takjil yang dimulai pukul 17.00 WIB sampai selesai. Pada Minggu, 12 Mei 2019 dilakukan kegiatan bagi-bagi sembako ke warga yang kurang mampu di sekitaran basecamp Kosapala, perumahan Griya Bhayangkara Permai FF 12 Urungagung, Sukodono, Sidoarjo.

Tujuan kegiatan ini adalah mengajak pemuda dan donatur untuk mulai merubah sebuah hal kecil. Dengan dimulai dari diri sendiri untuk lingkungan terdekat yaitu membantu sesama, yang diantaranya adalah anak yatim piatu, fakir miskin, lansia dan janda. Penyelenggara kegiatan yakni anggota dan jajaran pengurus Kosapala Indonesia, yang diikuti 10 orang.

Donasi didapatkan dari iuran anggota Kosapala Indonesia dan donatur. Pembagian takjil dan sembako dimulai dari lingkungan terdekat basecamp Kosapala Indonesia yaitu orang-orang yang melintas di sekitaran masjid depan gang perumahan Griya Bhayangkara Permai, anak yatim piatu, fakir miskin, lansia dan janda.

Tokoh yang terlibat sekaligus pembicara kegiatan antara lain, penasehat sekaligus pendiri Kosapala Indonesia (Dwi Owos), ketua umum (Joni), seluruh panitia kegiatan, anggota kosapala indonesia, ketua RT (Riyanto) beserta istri, dan bendahara RT (Maya). Tamu undangan yang hadir yaitu semua anggota Kosapala Indonesia, dan ketua pelaksana kegiatan Yusuf Ardiansyah.

“Saya sangat puas dan bersyukur kegiatan ini dapat berjalan lancar, sehingga mendapat apresiasi baik dari pihak RT dan warga setempat yang terlibat dalam kegiatan ini. Serta kerjasama dan solidaritas teman-teman panitia dan juga semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga ke depannya Kosapala Indonesia semakin maju dan menjadi contoh baik untuk komunitas lain,” ungkap Yusuf.

Inti pesan dari pembicara yaitu semoga apa yang kita berikan kepada mereka yang membutuhkan menjadi berkah untuk kita semua, dan sangat berterima kasih kepada Kosapala Indonesia yang sudah peduli pada lingkungan sekitar, terutama untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan. Pasca kegiatan, akan diadakan pembuatan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) kegiatan dan agenda kegiatan halal bihalal serta kegiatan lain setelah bulan ramadhan.

“Merasa puas atas berjalannya kegiatan ini semoga kedepannya Kospala Indonesia bisa lebih terjalin hubungan silaturrahmi dengan masyarakat sekitar dan terus bisa bekerja sama secara intern maupun ekstern di kegiatan yang lain,” tegas Dwi Owos.

“Senang dan bangga pada komunitas sendiri karena kita tidak hanya mencintai alam saja namun kita juga mencintai seisinya termasuk terhadap sesama, peduli, dan sadar akan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan santunan. Memulai dengan hal kecil yang nantinya dapat menjadi contoh baik untuk komunitas yang lain,” ujar Herline Claudia, pengurus Kosapala.

Kontributor || Yulianingsih, WIJA Mojokerto

Editor || Jelita Sondang

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: