Rektor UMP : Kegiatan Kemanusiaan SARMMI Adalah Bagian Dari Pengembangan Aspek Kebermanfaatan Bagi Umat

Caption Foto : Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Dr. Jebul Suroso, didampingi sejumlah pimpinan dan pejabat daerah setempat, membuka acara Munas SARMMI yang diselenggarakan di Audiorium UMP. (WARTAPALA INDONESIA/Ahyar Stone)

WartapalaIndonesia.com,Purwokerto – Anggota Mapala penampilannya aneh-aneh. Tetapi mereka memiliki kepedulian tinggi terhadap kemanusiaan. Mereka juga bisa diandalkan.

Demikian kata Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Dr. Jebul Suroso, S.Kp. Ns. M.kep. Saat membuka secara resmi Munas SARMMI. (Musyawarah Nasional SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia).

Acara pembukaan dilaksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Pada Jumat. 5 Agustus 2022.

Kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan SARMMI bersama Mapala di lingkungan Muhammadiyah se Indonesia, lanjut Dr. Jebul Suroso, adalah bagian dari pengembangan aspek kebermanfaatan bagi umat.

“Lantaran itulah kegiatan-kegiatan kemanusiaan tersebut harus berkelanjutan, dan perlu sama-sama kita dukung,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum SARMMI, Adry Hendra Febriansyah, dalam sambutannya menjelaskan, anggota SARMMI adalah Mapala Muhammdiyah se Indonesia. Saat terjun ke lokasi bencana, tim relawan SARMMI selalu memilih lokasi-lokasi bencana yang terpencil dan terisolir.

Hal itulah papar Adry hendra, yang menjadikan SARMMI dikenal sebagai relawan garis depan.

“SARMMI adalah kader-kader Muhammadiyah yang senantiasa berada di garis depan di tiap bencana di tanah air,” pungkas Adry Hendra.

Munas SARMMI diselenggarakan mulai Jumat hingga Minggu, 5-7 Agustus 2021. Di Auditorium Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Mengikuti protokol kesehatan.

Selain diikuti oleh utusan Mapala Muhamamdiyah se Indonesia, turut hadir di acara pembukaan adakah MDMC. BASARNAS. BPBD. Polsek dan Koramil setempat. Komunitas Relawan Bencana Alam Se-Banyumas. Sispala Se-Banyumas dan masih banyak lagi. (AS)

Kontributor || Ahyar Stone, WI 21021 AB
Editor || Nindya Seva Kusmaningsih (WI 160009)

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: