Relawan Mapala Muhammadiyah Berangkat ke Lokasi Gempa Cianjur

Caption foto : Relawan Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta. (WARTAPALA INDONESIA / Stacia)

WartapalaIndonesia.com, Jakarta – Merespon cepat gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa barat, SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) memberangkatkan  sejumlah relawan dari berbagai daerah ke Cianjur.

Tim pertama yang berangkat berasal dari Mapalu Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Disusul oleh personil dari Mapala Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pada Selasa dini hari. (22/11/2022)

Personil Mapalu adalah Ajeng Rivaldi dan Taofik Vickhan. Sedangkan dari Stacia adalah Hanafi, Faran Widinansyah, Achmad Jody dan Satria Wira Buana.

Setelah mereka tiba di Cianjur, tim lain juga berangkat ke sana. Mereka adalah Furqon Fazzri dan Muhammad Arjuna Satriawan dari Camp STIE Muhammadiyah Jakarta.

Kemudian 4 relawan dari Mapsa Universitas Muhammadiyah Purwokerto, yakni Amar Mubarok, Resa Sri Rahayu, Rahman Nur Adzmi, Luthfi Muhammad Anwar.

Lalu tiga relawan dari Mapala Universitas Muhammdiyah Sumatra barat. Mereka adalah Candra Putra. Eko Ananda Putra. Rezo Zelfio Noldi.

Saat berita ini ditulis, dua orang relawan SARMMI yakni Ahyar Stone dan Nurdin Lesy sedang siap-siap menuju Cianjur. Turut bersama mereka adalah relawan dari Mapala Universitas Muhammadiyah Riau, Abdurrahman Saleh.

Menurut Abdurrahman Saleh, Para relawan nantinya akan melakukan operasi SAR dan mendirikan posko kemanusiaan di Kampung Cijoho, Desa Jambu Dipa, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur.

“Berdasarkan laporan yang diterima, lokasi ini dipilih karena sebelumnya belum ada relawan yang standby di lokasi. Ditambah lagi akses yang jauh dari pusat kota sehingga belum ada posko pengungsian yang didirikan” kata Abdurrahman Saleh yang juga menjabat Ketua Kominfo SARMMI.

Selain mengirim relawan kemanusiaan, SARMMI juga membuka donasi yang dapat disalurkan melalui bank BCA dengan Nomor Rekening 6043324905 atas nama Tia Septiyani Bendahara Umum SARMMI. Konfirmasi dapat melalui telpon 0878-6017-0707. (Rls)

Kontributor || Abdurrahman Saleh
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

 

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.