Sahabat Pena Adakan Bersih Gunung Penanggungan

Foto bersama usai acara bersih gunung Penanggungan di Puncak Bayangan pada Minggu (28/10/2018). (WARTAPALA INDONESIA/ Yulianingsih)

Wartapalaindonesia.com, KONSERVASI – Minggu, 28 Oktober 2018 komunitas Sahabat Pena (Penjelajah Nusantara) mengadakan acara bersih gunung Penanggungan 1653 mdpl tepatnya di Puncak Bayangan.

Acara kali ini bertemakan “Selamatkan Bumi Kita dari Sampah.”

Tak hanya membersihkan sampah, selain itu juga ada sosialisasi packing ecobrick dari R. Ashanul Amali (Kotrek) yang merupakan tokoh Ecobrick Jawa Timur.

Pentingnya packing ecobrick bagi pendaki adalah dimana pendaki bisa belajar cara packing sampah yang meringankan pendaki ketika membawa turun sampah dari atas gunung.

Tindakan selanjutnya yang dilakukan Sahabat Pena yaitu mensosialisasikan sistem ecobrick melalui media sosial dan kopi darat bersama komunitas lain.

“Semoga teknik ecobrick menjadikan pendaki peduli terhadap sampah dan dengan packing yang ringan akan lebih memudahkan pendaki,” ungkap R. Ashanul Amali.

Acara ini diikuti 30 peserta aktif dan 40 sebagian dari pendaki gunung yang bersimpati.

Kali ini tepat pada peringatan hari Sumpah Pemuda, Sahabat Pena mengadakan acara bersih gunung untuk melindungi alam dari ganasnya sampah dan memberi contoh kepada pendaki gunung untuk peduli akan sampah.

“Salut buat teman – teman pena yang peduli akan sampah,” tutur Yusuf Puji, Ketua Pelaksana.

“Kegiatan ini sangat positif, yaitu bertujuan untuk melindungi bumi dan saya sangat respect terhadap komunitas yang peduli terhadap alam,” ungkap Yogi Prasetyo, salah satu peserta.

Kontributor || Yulianingsih

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih

Peserta saat melakukan pemungutan sampah di acara bersih gunung.

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan