Salsabilla Camp Menggelar Out Bound

Caption foto: Semangat peserta yang sedang mengikuti kegiatan outbond. (WARTAPALA INDONESIA/ Alfun Salam)

Wartapalaindonesia.com, MOJOKERTO − Salsabilla Camp menggelar out bound di bumi perkemahaan Dlundung, Trawas, Mojokerto pada Sabtu-Minggu, 14-15 September 2019. Ada tiga unit sekolah yang ada dinaungan Salsabilla Camp yakni setingkat PG,TK serta SD.

Lokasi kegiatannya membaur menjadi satu namun ada beberapa kegiatan yang terpisah hal ini untuk menyesuaikan usia dan tingkat kedewasaan mereka. Target kegiatan mereka adalah membangun karakter mandiri serta memupuk keberanian.

Di alam bebas, anak seusia mereka mempunyai daya penasaran yang luar biasa sehingga akan sangat mudah diarahkan dan dibina untuk hidup mandiri tanpa banyak bantuan dari keluarga. Keberanian mereka untuk keluar dari zona nyaman keseharian juga dilatih.

Dalam dua hari, mereka meninggalkan rumah, keluarga serta kehidupan yang rutin mereka jalani. Kali ini memiliki aktifitas yang berbeda, mulai dari awal kedatangan mereka harus menata tempat serta barang bawaan yang di bawa dari rumah, aktifitas yang terjadwal menambah pola kedisiplinan.

Aktifitas kewajiban seperti beribadah dilakukan secara bersama-sama. Makan hingga tidur menambah rasa kekeluargaan.

Meski meninggalkan keluarga asli, mereka di sini menemukan keluarga lagi yang bisa menemani dan saling membantu. Banyak permainan mengasah kerjasama tim serta keberaniaan individu yang diberikan kepada mereka untuk memupuk karakter mandiri dan keberaniannya.

Nerrilita, Kepala Sekolah memberikan pesan kepada para wali siswa-siswi untuk melatih anak mencintai alam, serta di sini menjadikan pengalaman yang tidak terlupakan diantaranya bahagia,senang dan menantang.

Pesan singkat namun bila dilaksanakan akan menjadikan anak luar biasa.

Kontributor || Alfun Salam, WI 190031

Editor || Nadiatul Ma’rifah, WI 190044

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: