Sekolah Banyu Bening Terima Rombongan Komisi D

Caption foto : Foto bersama rombongan DPRD Komisi D Jepara di Sekolah Air Hujan Banyu Bening (WARTAPALA INDONESIA/ Anang)

Wartapalaindonesia.com, NGAGLIK – Rombongan DPRD Komisi D Jepara yang dipimpin Sutirno bersama 24 anggotanya mengunjungi Sekolah Air Hujan Banyu Bening (28/5).

Sekira pukul 14.00 WIB, rombongan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Kamaluddin dan Sri Wahyuningsih. Kehadiran rombongan selain mendalami Manfaat Air Hujan, juga sebagai salah satu bentuk mitigasi.

Kunjungan ini menjadi bagian gerakan membangun kesadaran masyarakat terkait Konsep 5M (menampung, mengelola, meminum, menabung, mandiri).

“Harapan kedepannya gerakan memanen air hujan ini mampu menjadi sebuah gerakan positif dalam berbagai permasalahan yang disebabkan oleh kerentanan air seperti banjir, longsor, kekeringan dan lainnya,” ujar Sutirno dalam sambutannya.

Sekolah Air Hujan Banyu Bening menekankan Visi Misi berupa : mengelola, merubah, mandiri,  yang selama ini menjadi pijakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, harapannya mampu mencetak generasi-generasi yang membawa perubahan lingkungan menjadi lebih baik.

Belajar bersama ini juga di hadiri oleh Pembina Sekolah Air Hujan Banyu Bening Pangarso Suryotomo (Papang) yang juga memberikan pemaparan secara luas.

Hal ini semoga bisa menginspirasi DPRD yang lainnya dengan merealisasikan melalui Aksi nyata yang berkelanjutan.

Kontributor | Anang

Editor | Alton Phinandhita Prianto, WI 150001

Rombongan DPRD Komisi D Jepara yang dipimpin Sutirno bersama 24 anggotanya mengunjungi Sekolah Air Hujan Banyu Bening

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: