WARTAPALA INDONESIA

Serah Terima Jabatan Pengurus Baru Kosapala Indonesia

Caption foto: Saat pembacaan dan sumpah janji pengurus Kosapala di Gua Onto Boego Pos 1 MT. Arjuno via Purwosari, Pasuruan. (WARTAPALA INDONESIA/ Yulianingsih)

Wartapalaindonesia.com, PASURUAN – Komunitas Sahabat Pecinta Alam (Kosapala Indonesia)  mengadakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) guna membentuk kepengurusan yang baru masa periode 2019- 2021. Masa jabatan selama dua tahun dianggap cukup untuk melihat kinerja para pengurus.

Sertijab ini dilakukan pada Sabtu-Minggu, 9-10 Maret 2019 di Gua Onto Boego Pos 1 MT. Arjuno via Purwosari, Pasuruan. Dengan diikuti sebanyak 26 orang yang terdiri dari pembina, pengurus lama, pengurus baru dan anggota.

Peresmian jabatan baru yang diiringi sumpah dan janji para pengurus ini memiliki tujuan untuk saling terbuka dan mengenal satu sama lain. Rangkaian Sertijab ini meliputi upacara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian penyerahan bendera Kosapala dari pengurus lama ke pengurus baru serta tanda tangan sumpah serah terima jabatan.

Proses Sertijab tersebut disaksikan langsung oleh pembina, pengurus dan anggota Kosapala. Setelah itu sumpah dan janji pengurus dibacakan bersama-sama.

Pembicara dari kegiatan tersebut ada Dwi (Owos) selaku pembina, Dedep Fariq selaku ketua lama, dan juga Joni Iskandar selaku ketua yang baru. Inti pesan dari masing-masing pembicara yaitu berusaha membuat kosapala untuk lebih maju, lebih solid dan berkembang untuk ke depannya.

“Bersyukur acara dapat terlaksana dengan lancar sesuai rencana. Dan tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Kosapala yang ikut andil dalam acara serah terima jabatan, sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan lancar mulai awal sampai akhir,” ungkap Dedep Fariq, ketua pelaksana.

Selanjutnya, pengurus baru akan meneruskan tugas-tugas pengurus lama yang belum terlaksana, dan juga akan melakukan kegiatan-kegiatan baru. Serta berusaha membuat Kosapala lebih maju, berkembang dan membangun silaturrahmi intern untuk memajukan Kosapala dengan Visi dan Misi yang tertata.

Pengurus baru periode 2019-2021 yaitu Joni Iskandar (Ketua), Dimas Satria (Wakil Ketua), Herline Claudia (Sekretaris), Silvia Indriyani (Bendahara), dan Yusuf Ardiansya (Humas).

“Puas dengan pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap semoga Kosapala semakin sukses, dan berterima kasih kepada pengurus yang telah melakukan kegiatan serah terima jabatan sehingga dapat berjalan lancar. Harapan saya semoga ke depannya Kosapala bisa sukses, lebih solid dan berkembang,” tutur Dwi (Owos), pembina Kosapala.

“Saya merasa puas, karena acara berlangsung dengan tertib, lancar, tepat waktu dan terlaksana dengan baik tanpa ada kendala apapun,” tutup Baron, anggota Kosapala.

Kosapala Indonesia untuk ke depannya sudah menjadwalkan kegiatan-kegiatan yang positif, antara lain pendakian bersama, donasi buat anak yatim piatu, dan bagi-bagi takjil di bulan ramadhan.

Kontributor || Yulianingsih, WIJA Mojokerto

Editor || Agung Wahyu Utomo

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: