Sharing Session Mangrove Adoption 2019 “Darurat Mangrove”

Caption foto: Suasana Sharing Session Mangrove Adoption 2019. (WARTAPALA INDONESIA/ Nadiatul Ma’rifah)

Wartapalainndonesia.com, SURABAYA – Eiger Mangrove Adoption merupakan acara yang diselenggarakan oleh Eiger berkolaborasi dengan Mapala Palasdhika yang diadakan di hutan mangrove Gunung Anyar Surabaya pada tanggal 21-22 September 2019. Acara Mangrove Camp Eiger ini diikuti oleh kurang lebih 150 peserta dari beberapa komunitas, organisasi maupun mapala se-Surabaya.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut. Salah satunya acara Sharing Session Darurat Mangrove dan pengumuman pemenang Mangrove Photo Challenge. Dimana dalam sharing session tersebut juga mengundang beberapa bintang tamu, diantaranya Dra. Lulut Sri Yuliani, MM, Ramon Y Tungka dan Joe Adimara.

Sharing tentang Darurat Mangrove ini bertujuan agar masyarakat memahami bagaimana pentingnya menjaga dan melestarikan tanaman mangrove. Selain berfungsi sebagai penahan abrasi dan mencegah banjir, tanaman mangrove merupakan salah satu penyedia oksigen di perkotaan yang terkenal penuh polusi ini.

“PR kita sebagai warga Surabaya menjaga mangrove dengan tidak merusak dan membuang sampah sembarangan. Saya sekarang lebih fokus ke konservasi, bagi saya konservasi itu sangat menyenangkan. Selain mendapatkan ilmu, saya bisa belajar banyak. Itu yang membuat saya senang dan bertanggung jawab terhadap konservasi, seperti halnya konservasi mangrove di Surabaya ini. Jadi kita hidup di bumi jangan cuma nyari keuntungan tapi juga ngasih manfaat terhadap lingkungan alam,” tutur Ramon Y Tungka.

Acara Sharing Session ini sangat menarik, karena selain sharing tentang “Darurat Mangrove” adapula sesi pengumuman pemenang untuk Mangrove Photo Challenge. Tiga pemenang photo challenge tersebut antara lain M.Ridwan, Budi Sugiharto dan Dedia Roni.

Kontributor || Nadiatul Ma’rifah, WI 190044

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: