Sispala Pancagiri Palu Sukses Selenggarakan Daki Wajib di Gunung Rore Kautimbu

Caption foto : Peserta Daki Wajib bersama pengurus Sispala Pancagiri SMA Negeri 5 Palu, di Puncak Dingin Gunung Rore Kautimbu (WARTAPALA INDONESIA / Sispala Pancagiri)

WartapalaIndonesia.com, Palu – Sepuluh orang anggota muda Siswa Pencinta Alam (Sispala) Pancagiri SMA Negeri 5 Palu. berhasil mengikuti Daki Wajib. Kegiatan ini merupakan salah satu syarat wajib bagi anggota muda yang hendak mendapatkan keanggotaan penuh. Dilaksanakan di Gunung Rore Kautimbu. Pada hari Jumat hingga Kamis. (23-25 September 2022)

Diterangkan oleh Ketua Umum Sispala Pancagiri Afwat, Daki Wajib yang dilaksanakan di Gunung Rore Kautimbu (2.400 mdpl), merupakan pengalaman baru, karena pada tahun sebelumnya Daki Wajib dilaksanakan di Gunung Nokilalaki (2355 Mdpl).

“Kami memilih Gunung Rore Kautimbu sebagai lokasi kegiatan, karena ingin mendapatkan suasana berbeda dari Daki Wajib sebelumnya. Hal ini juga menjadi pengalaman pertama saya dan teman-teman sesama pengurus untuk menginjakan kaki di Gunung Rore Kautimbu,”imbuhnya.

Jalur Gunung Rore Kautimbu lanjut Afwan, memang tidak seterjal Nokilalaki. Tetapi memiliki banyak trek landau, sehingga jalurnya terasa lebih panjang dan melelahkan.

Anggota Muda Sispala Pancagiri yang mengikuti Daki Wajib, begitu antusias dan bersemangat. Terbukti selama kegiatan, tak ada peserta yang mengalami drop hingga akhir kegiatan. Padahal dari sepuluh orang anggota muda tersebut, tiga diantaranya diantaranya adalah perempuan.

Seorang peserta Faiz, mengaku kegiatan Daki Wajib membuatnya lelah. Namun juga membuatnya mulai ‘ketagihan’ mendaki gunung.

‘’Ini merupakan pengalaman pertama saya naik gunung. Badan terasa sakit-sakit ketika pulang, tetapi seru. Saya merasa ketagihan untuk naik gunung lagi,” terang Faiz.

Kepada teman-temannya satu angkatan di Sispala Pancagiri, Faiz berpesan, agar terus bersemangat, dan jangan pernah berhenti berproses di Sispala Pancagiri.

“Buat angkatanku, ayo kita tetap semangat dan teruslah berproses. Hal ini juga untuk membuktikan pada kawan-kawan SMA Negeri 5 Palu yang belum tergabung dalam Sispala Pancagiri, bahwa kita di sini tidak salah memilih rumah untuk belajar, “ ujar Faiz.

Senada dengan Faiz, Ketua Umum Sispala Pancagiri Afwat, berharap agar seluruh anggota aktif, dan mampu menjadi duta kebersihan di lingkungan sekolah SMA Negeri 5 Palu.

Afwat berharap pula, Sispala Pancagiri dapat menjalin hubungan yang baik dalam menghidupkan koloborasi Sipala se-Sulawesi Tengah.

‘’Semoga ke depannya Sispala Pancigiri bisa aktif. Besar harapan saya, koloborasi Sipala se-Sulawesi Tengah bisa dihidupkan kembali. Agar bisa sama-sama berkoloborasi dalam menjaga lingkungan,” pungkas Afwat.

Untuk diketahui, Sispala Pancagiri merupakan salah satu organisasi ekstrakulikuler (ekskul) di SMA Negeri 5 Palu, yang terbentuk pada tahun 1996. Saat itu, namanya Sispala Matahari. Namun vakum selama beberapa tahun.  Mulai melakukan aktivitas perekrutan kembali pada tahun 2001, hingga saat ini. (AS)

Kontributor || Akbar Mutafani, WI 200095
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.