SRPB Jatim Hadiri Pelepasan Purna Tugas Kalaksa BPBD Jatim

Anggota Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur foto bersama Drs. Ec. Sudarmawan, M.M, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur di Hotel Garden Palace Surabaya, Sabtu (3/2/2018) pagi. (WARTAPALA INDONESIA/ Idfiandini Darayani)

Wartapalaindonesia.com, SURABAYA – Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur menghadiri undangan Ramah Tamah Pelepasan Purna Tugas Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur, bertempat di Hotel Garden Palace Surabaya, Sabtu (3/2/2018) pukul 10.00 WIB.

Acara yang bertemakan, “Setiap Detik Kebersamaan adalah Anugerah yang Tidak Boleh Kita Sia-Siakan”, turut mengundang keluarga atau kerabat terdekat mengikuti rangkaian kegiatan hingga siang hari.

Kehangatan yang tercipta dalam acara pelepasan kali ini sangat terasa, sedangkan tamu undangan yang hadir diantaranya Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (BPBD) Jawa Timur, Staff, Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur.

Dian Harmuningsih, S.T., M.M, koordinator SRPB JATIM yang berasal dari Brigade Penolong 13 Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur mengungkapkan, “kami berterima kasih atas peran aktif Bapak Sudarmawan, Kepala Pelaksana BPBD untuk ikut “melahirkan” SRPB JATIM.”

“SRPB sebagai mitra BPBD Jawa Timur, berharap beliau tetap bisa bersama kami, sebagai relawan penanggulangan bencana Jawa Timur, menjalin silaturahmi dan memberikan masukan dan bimbingan sebagai senior,” tambah Dian Harmungsih kepada WI, di Hotel Garden Palace, Sabtu (3/2/3018).

Sementara itu Sudarmawan berpesan kepada para relawan.“Pesan saya untuk para relawan tidak semua orang mau menjadi relawan, artinya orang yang memiliki jiwa kemanusiaan, peduli terhadap kemanusiaan.”

“Namun dalam era globalisasi sekarang ini, peningkatan kapasitas relawan itu penting. Sehingga kami memfasilitasi untuk melakukan sertifikasi. Salah satunya untuk memberi kepastian, yang kedua untuk peningkatan sumber daya manusia,” lanjutnya kepada awak media.

Selamat kepada Drs. Ec. Sudarmawan, M.M yang saat ini bergabung menjadi pekerja kemanusiaan atau relawan di SRPB Jawa Timur, sehubungan dengan telah berakhirnya jabatan menjadi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur.

Kontributor : Idfiandini Darayani

Editor : A. Phinandhita P.

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan