Survival Skills Indonesia Chapter Jawa Tengah – DIY Sukses Gelar Survival Camp 2018

Foto bersama peserta dan panitia Survival Camp 2018 di Bumi Perkemahan Gondang 2, Sleman, Yogyakarta, Minggu (2/9/18). (WARTAPALA INDONESIA/ Roihan Afifurrofi, Survival Skills Indonesia)

Wartapalaindonesia.com, YOGYAKARTA – Survival Camp (SC) 2018 adalah pelatihan bagi semua orang yang ingin belajar tentang ilmu-ilmu di alam bebas yang digelar oleh Survival Skills Indonesia (SSI) Chapter Jawa Tengah (Jateng) – DIY.

Acara SC 2018 ini dilaksanakan selama tiga hari di Bumi Perkemahan Gondang 2, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta pada tanggal 31 Agustus – 2 September 2018.

Pada acara ini diikuti 50 orang  peserta dari Mapala, Sispala, OPA, KPA dan Umum serta dihadiri oleh rekan-rekan SSI Chapter Jawa Timur.

SC 2018 yang digelar oleh SSI Chapter Jateng – DIY ini berbeda dengan acara-acara sebelumnya, tetapi masih dengan tujuan yang sama, yaitu “Mengkampanyekan Keselamatan Berkegiatan di Alam Bebas.”

Konsep acaranya sedikit berbeda dengan acara Gathering yang biasanya diadakan oleh masing-masing Chapter (Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat).

Perbedaan konsep ini ada pada tambahan materi-materi baru yang mendukung keselamatan berkegiatan di alam bebas, seperti materi Snake Handling yang di berikan oleh Yayasan Sioux Ular Indonesia dan materi Sheltering yang di berikan oleh Irwan Suprianto dari The Woodstock Gear.

Dengan konsep acara yang baru diharapkan peserta yang mengikuti acara tersebut bisa memahami semua aspek yang diberikan baik itu sikap mental (attitude), pengetahuan (knowledge), dan keterampilan (skills).

Tidak lupa kami juga mengucapkan terimaksih kepada :

Sponsor Acara IG/FB : @ular_indonesia  @the_woodstockgear  @planetadventurejogja  @adventure_jogja  @paman_erka  fb : No Maden .

Support Acara IG : @royalgeprek  @wawa_tourandtravel  @memedi_project  @bantengwulungtactical  @dylan_adventure  @suunto_id  @hanifown  @campsiteproject  @oryza_art  @mdpljogja  @licht_id  @thetrekkers  @widjiecoffee  @andi_giantblade_costomknives  @cangkruk_coffee @cozmeeder @bingkaiindonesia .

Media Partner Acara IG :

@pi_jogja  @kpg_jogja  @jejak_pendaki  @montapedia  @pendakimuncukers  @camerapendaki  @wartapalaindo

Link Video Acara : https://youtu.be/SOyikSvH-Lk

Kontributor || Roihan Afifurrofi / Survival Skills Indonesia

Editor || Amita Pradana Putra

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan