Swanarapala Galang Dana Melalui Nobar Film Negeri Dongeng

Suasana usai nonton bareng film Negeri Dongeng. (WARTAPALA INDONESIA/ Miftahudin Miftah)Suasana usai nonton bareng film Negeri Dongeng. (WARTAPALA INDONESIA/ Miftahudin Miftah)

Wartapalaindonesia.com, JAKARTA – Bencana gempa bumi & tsunami yg terjadi di Lombok serta Palu memicu keprihatinan dan simpati masyarakat Indonesia serta dunia.

Menanggapi musibah tersebut, pada tanggal 6 Oktober, Swanarapala (Mahasiswa Pecinta Alam Binus) tergerak untuk melakukan penggalangan dana bencana Lombok & Palu bersama tim Aksa 7 di gedung auditorium Binus University dengan konsep diskusi serta pemutaran film negeri dongeng yg disutradarai oleh Anggi Frisca (Cumit).

Pada pemutaran film negeri dongeng ini, para penonton hanya merogoh kocek sebesar Rp 20.000 sebagai bentuk donasi yang nantinya akan langsung disalurkan kepada para korban bencana melalui tim Aksa 7.

“Ya,  acara pemutaran film negeri dongeng ini memang sudah yang kesekian kalinya di Jakarta,  tapi untuk kali ini acara yang merupakan bagian dari program kerja kita memang sengaja kita kemas untuk langkah penggalangan dana bagi korban bencana Lombok & Palu,” papar Audrey, Koordinator Acara.

Tak hanya itu,  pemutaran film negeri dongeng yang menghabiskan waktu produksi pembuatan hingga 4 tahun ini memiliki atmosfir tersendiri untuk penggiat alam serta membawa energi positif bagi para pecintanya.

“Saya udah nonton film ini yg kedua kalinya,  tapi ya gak bosen justru pengen nonton lagi karena banyak ilmu yang didapat dari film negeri dongeng ini,”  ungkap salah satu penonton.

Di balik pemutaran film negeri dongeng yang berbasis dokumenter ini, ternyata banyak sekali cerita suka duka dari para pelaku produksinya.  Waktu  panjang seakan membentur tim produksi (aksa 7) saat di lapangan,  berkat kuatnya komitmen akhirnya mereka terbentuk menjadi tim yang solid.

“Ya,  negeri dongeng itu lahirnya dari ide gila nekat aja.  Gue lihat sebetulnya banyak banget hal yang bisa kita ambil dari diri kita, bukan cuman naik gunung aja,  perjalanan naik gunung itu spiritual bisa ngajarin kita dikehidupan sehari hari.  Terus akhirnya gue coba inisiasi aja sama temen kampus dan coba ajak mereka karena rata – rata latar belakang kita dari sinematogrhapy, di film negeri dongeng ini gue ingin membawa pesan kalo indonesia itu indah akan alam nya,  alam gak butuh manusia tapi manusia butuh alam jadi part dari film ini hidup adalah perjalanan, lakukanlah perjalanan,” terang Anggi Frisca, sang sutradara.

Kontributor || Miftahudin Miftah

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan