WARTAPALA INDONESIA

Team UYE: Silaturrahmi dan Edukasi di Blitar

Caption foto: Edukasi di kediaman Eno (Blitar) tentang mengubah sampah menjadi bahan bakar. (WARTAPALA INDONESIA/ Yulianingsih)

Wartapalaindonesia.com, BLITAR United Youth Earth atau yang dikenal dengan Team UYE adakan kunjungan ke Blitar. Kunjungan yang dilakukan pada 27-28 April 2019 ini guna bersilaturrahmi dan juga edukasi.

Dengan tujuan supaya tetap menjalin tali silaturrahmi sekaligus mendapatkan edukasi dari beberapa inspirator di Blitar. Tak hanya itu, ada juga penyerahan donasi buku untuk diserahkan ke Kedai Ilmu Rumah Baca Harmoni.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 orang diantaranya, Iskra Araneta (United Youth Earth), Kapten Prasojo dan Viane Tewal (Formalitas Jatim), Mama Min (Gabungan Penjelajah Alam), Ridwan (Blitar Adventure), Arif dan Arifin (Sabawana Mahacita Indonesia),  Sahabat Alam Blitar, dan Aryo (Ganesipala).

“Kunjungan kami ke blitar tidak cuma bersilaturrahmi tapi sekaligus bertujuan untuk menimba ilmu sekaligus bisa belajar dengan para narasumber yang memang berkompeten di bidang nya,” jelas Aryo, selaku ketua pelaksana.

Beberapa inspirator yang dikunjungi diantaranya, Cak Ni (sapaan akrabnya) selaku founder Kedai Ilmu Rumah Baca Harmoni dan sekaligus penyerahan buku hasil donasi dari anggota Team UYE, Veryan selaku founder Rumah Tanaman Herbal Plant Zone Blitar (tempat budi daya tanaman herbal), Eno selaku pembuat mesin sampah menjadi bahan bakar dan Arif selaku pemilik basecamp Sabawana Mahacita Indonesia.

“Tetap semangat dalam bersinergi dan bersilaturrahmi,” ucap Cak Ni.

Pasca kunjungan ke Blitar, akan tetap menjalin silaturrahmi dan kerjasama dalam hal edukasi kepada masyarakat.

“Semoga ke depannya mesin pengolah sampah menjadi bahan bakar bisa berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat ,” tutur Eno.

 “Meskipun capek di perjalanan tapi saya sangat bahagia ikut kunjungan ke Blitar ini karena bisa bertemu orang-orang hebat bisa banyak belajar berbagai hal terutama tentang tanaman herbal,” ungkap Mama Min, Gabungan Penjelajah Alam

“Semoga masyarakat banyak yang faham dan mengetahui manfaat tanaman herbal. Tetap semangat dalam bersinergi dan bersilaturrahmi, jangan lelah untuk selalu memberikan kebaikan kepada sesama,” tutup Veryan, Plant Zone Blitar.

Kontributor || Yulianingsih, WIJA Mojokerto

Editor || N. S. Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: