Uki Wardoyo : Srikandi Gunung, Apa Yang Kau Cari?

Wartapalaindonesia.com, SOSOK – Srikandi gunung, agaknya cukup pantas disematkan pada seorang Uki Wardoyo, selain paras cantik, fisik yang kuat, dan mental baja membuat julukan Srikandi gunung pas disematkan pada dara kelahiran Yogyakarta 24 tahun silam.

Kecerdasannyapun tidak diragukan lagi, setelah menamatkan study strata satu jurusan ilmu computer di kampus biru UGM, jiwa petualangannya menjadi bekal kuat untuk membawanya melanjutkan study strata dua di National Taiwan University of Science and Technology jurusan Manajemen Informatika.

Seperti srikandi yang berapi-api, uki sapaan akrabnya sudah menjejakkan kaki di puncak-puncak tertinggi di bumi pertiwi. Sebut saja gunung Raung, gunung Tambora, gunung Rinjani, gunung Sinabung, gunung Semeru, gunung Arjuna, gunung Merapi, gunung Merbabu, gunung Slamet, gunung Sindoro, gunung Sumbing, gunung Lawu, hingga gunung Ciremai pernah dijajaki.

Pernah menjadi pendaki paling kontroversi pada tahun 2012 kala dirinya mendaki hanya menggunakan atasan tangtop, hingga para pendaki lebih mengenalnya sebagai mbak tangtop. Selain menyebabkan pro kontra kala itu di dunia para pendaki, Uki tak pernah sekalipun melupakan safety first saat pendakian akunya, semua itu dilakukan karena pada dasarnya saat terpapar panas kala pendakian akan sedikit membuat tidak nyaman kulit sensitifnya.

Awal terjun di dunia summit memiliki cerita unik tersendiri baginya, kala itu Uki sedang melakukan KKN UGM yang berada di lereng gunung lawu, saat itu dia bersama rekan-rekan KKN mendaki puncak Lawu, saat itulah gunung mulai memanggil jiwanya. Pada awalnya Uki susah untuk mendapatkan surat ijin mendaki dari orang tuanya, namun berkat kepercayaan orang tuanya terhadap Uki akhirnya keluargapun mendukung setiap langkah kakinya.

Bahkan pernah ketika ulang tahun, sang Ayah memberikan hadiah foto saat Uki sedang di puncak merbabu yang dicetak kemudian dipigura, dan sekarang foto pemberian Ayahnya itu terpampang di ruang tamu.

Kisah unik lainnya dating saat Ukik melakukan pendakian. Bahkan hingga saat ini, para pendaki saat melihat Uki, maka pertanyaan yang sama akan terulang, “Mbak Uki Wardoyo ya?” Uki selalu tersenyum dan pikirannya akan bekerja dengan banyak pertanyaan.

Saat disinggung pertanyaan, apa yang Uki cari saat mendaki? Dengan jujur Uki menjawab bahwa sampe sekarang pun Uki belum tau jawaban atas pertanyaan itu, apa yang kau cari? Namun dengan itu semua, membuatnya hingga kini terus naik gunung, hingga pertanyaan itu terjawab tekadnya.

Dan pada akhirnya sang Srikandi yang belum bertemu Arjuna ini pun berpesan. Dalam setiap kisah pendakian selalu mengajarkan kepada kita bahwa betapa pecundangnya kita dihadapan tanah, pepohonan, dan bebatuan, apalagi kelak dihadapanNYa. Karena alam adalah karya Tuhan, dan manusia adalah ciptaan Tuhan, oleh sebab itu mari junjung tinggi nilai RESPECT terhadap PERBEDAAN.

Laporan : A. Phinandhita P.
Editor : Nur Khafidhoh

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (Telp/SMS/WA)

Dokumentasi
1

2 (1)

2 (2)

2 (3)

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Penasaran… Siapa Aktris Cantik yang menaklukkan puluhan Gunung di Indonesia? – Info Tempat Wisata di Indonesia

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:
Positive SSL